Wujudkan Pemasyarakatan Sehat, Rutan Tangerang Gelar Aksi Bersih-Bersih Dalam Rangka HBP Ke-60

BIGNEWS.ID – Dalam rangka memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-60, Rumah Tahanan Negara (RUTAN) Kelas I Tangerang menggelar aksi bersih-bersih di lingkungan Rutan. Kegiatan ini melibatkan seluruh Petugas dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Kamis(18/04).

Kegiatan dilaksanakan setelah apel pagi, para pegawai dan Warga Binaan Rutan Tangerang langsung menuju ke area yang akan dibersihkan. Area yang menjadi fokus utama adalah kamar/blok hunian, , tempat MCK, drainase,tempat sampah dan area lingkungan kantor.

Di kamar/blok hunian, para WBP didampingi petugas membersihkan tempat disekitar blok hunian. Di tempat MCK, mereka membersihkan kamar mandi, Di drainase, mereka membersihkan sampah.

Kegiatan bersih-bersih ini berlangsung dengan penuh semangat dan antusias dari para Petugas dan WBP dan saling bahu membahu membersihkan lingkungan Rutan Tangerang agar menjadi lebih bersih dan nyaman. Seusai kegiatan Kepala Rutan Kelas I Tangerang, Khairul Bahri Siregar mengapresiasi partisipasi aktif seluruh pegawai dan warga binaan dalam kegiatan bersih-bersih ini.

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh Petugas dan warga binaan yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini. Ini bukan hanya soal kebersihan, tetapi juga tentang bagaimana kita, bersama-sama, dapat menciptakan lingkungan yang lebih sehat dan nyaman untuk semua,” Ucap Khairul.

Kegiatan bersih-bersih ini merupakan salah satu dari berbagai kegiatan yang diselenggarakan oleh Rutan Tangerang dalam rangka memperingati Pemasyarakatan Sehat dalam rangkaian Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-60 serta bertujuan untuk menjaga kebersihan, kerapian dan kenyamanan lingkungan Rutan. Terciptanya lingkungan yang bersih selain memperoleh kenyamanan dan keindahan juga dapat mencegah terjadinya penyakit yang disebabkan oleh lingkungan yang tidak sehat.

(Red)