News  

Pastikan Makanan Higenis Untuk Warga Binaan, Kalapas Kelas IIA Jakarta Cek Langsung Dapur Lapas

BIGNEWS.ID – Ade Agustina, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Jakarta, melaksanakan giat kontrol dapur Lapas untuk memeriksa secara langsung kualitas makanan untuk warga binaan. Kegiatan ini dilaksanakan tepat setelah apel pagi selesai digelar, beliau langsung menuju dapur, Selasa (23/04).

Dalam kesempatan ini, Ade Agustina menyampaikan bahwa semua kegiatan di dapur harus selalu mendapatkan monitoring lebih, pengecekan secara rutin harus ditingkatkan dan kebersihan menjadi fokus utama yang harus selalu diperhatikan.

“Makan ini masalah yang tergolong vital, mohon diperhatikan dengan seksama mulai dari pengelolaan bahan makanan sampai diproses jadi makanan, jangan sampai warga binaan di dalam bisa sakit karena proses pengolahan makanan yang salah”, ujar Ade.

Selain melaksanakan giat kontrol dapur, Ibu Kalapas juga menyempatkan diri untuk berkeliling ke blok hunian dan bertegur sapa dengan para warga binaan. Beliau juga memastikan secara langsung pada tiap kepala kamar tentang pendistribusian makanan ini apakah sudah tepat waktu atau belum.

Tak sampai disitu saja, dalam kegiatan kontrol blok hunian ini Ibu Kalapas juga menyampaikan pada para warga binaan untuk terus menjaga kebersihan lingkungan Lapas.

“Mari saling menjaga kebersihan disini, karena bagaimanapun tempat ini sekarang menjadi tempat tinggal kalian sementara”, tutup Ade Agustina.

(Red)