Korem 064/MY Raih Penghargaan Sebagai Korem Terbaik dari BKKBN Pusat

BIGNEWS.ID – Komando Resor Militer (Korem) 064/Maulana Yusuf mendapatkan penghargaan sebagai Korem terbaik dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) pusat.

Adapun penghargaan tersebut berkaitan dengan capaian pelayanan KB pada momentum TNI Manunggal Bangga Kencana-Kesehatan Terpadu (TMKK) tahun 2022 yang telah diselenggarakan pada 1 Agustus sampai 30 September 2022.

Plt Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Banten, dr. Nurizky Permanajati menyerahkan secara langsung penghargaan itu kepada Pasi Bhakti TNI Siter Rem 064/MY, Mayor Gimin dalam kegiatan yang digelar di Hotel Ultima Ratu Serang, Selasa (15/11/2022).

Saat ditemui usai kegiatan, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Banten, dr. Nurizky mengatakan penghargaan tersebut merupakan bentuk apresiasi dari BKKBN atas peran aktif TNI dalam program yang diselenggarakan.

“Dari target 201.639 akseptor yang telah ditetapkan BKKBN pusat, Alhamdulillah Banten berhasil mencapai target sebesar 118,09 persen dan meraih prestasi juara 2 untuk pelayanan kategori capaian pelayanan KB modern regional I,” katanya.

Capaian tersebut menurutnya merupakan bukti kerja keras dan kerja cerdas BKKBN Provinsi Banten dengan TNI dan mitra kerja lainnya yang terus bergotong royong melaksanakan berbagai program.

Sementara itu, Danrem 064/MY Brigjen TNI Tatang Subarna melalui Pasi Bhakti TNI Siter Rem 064/MY, Mayor Gimin menyampaikan ucapan terima kasih atas apresiasi yang diberikan.

Ia menyebut pihaknya berkomitmen untuk terus mendukung program-program yang diadakan oleh BKKBN Provinsi Banten.

“TNI akan selalu siap mendukung program BKKBN Provinsi Banten karena TNI itu tidak bisa dipisahkan dengan kegiatan kemasyarakatan,” ujarnya.

Lebih lanjut, Mayor Gimin menegaskan TNI siap mendukung program-program BKKBN sehingga dapat dirasakan langsung oleh masyarakat.

“Kami berharap program-program pemerintah dalam hal kependudukan dan keluarga berencana yang akan dilaksanakan dapat berjalan mulus, lancar, tidak ada kendala di lapangan, dan bermanfaat bagi seluruh masyarakat,” pungkasnya.

(RLS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *