Kisaran Harga Tiket Timnas Indonesia vs Argentina

BIGNWES.ID – Lewat akun resmi twitter federasi sepakbola Argentina resmi akan menghadapi indonesia, masyarakat Indonesia dibuat penasaran akan harga tiket pada pertandingan Friendly Match antara Indonesia Vs Argentina.

Harga tiket Indonesia vs Argentina, kini menjadi sorotan tajam setelah Asociación del Fútbol Argentino (AFA) atau federasi sepakbola Argentina resmi mengumumkan bahwa negaranya akan berhadapan dengan Indonesia pada Juni mendatang.

Koordinator Save Our Soccer (SOS), Akmal Mahali memperkirakan jika harga tiket yang mempertemukan Indonesia Vs Argentina bisa melambung tinggi hingga tembus di angka Rp 1 juta.

Hal ini berpacu pada saat Timnas Indonesia mengundang sejumlah negara hingga tim besar lainnya seperti AS Roma, Arsenal, Uruguay, Belanda dan Chelsea.

Saat mendatangkan klub besar asal Italia yakni  AS Roma, tiket termurah pertandingan saat itu menyentuh angka Rp 350 ribu.

“Ini berdasarkan pengalaman yang terjadi di sepak bola Indonesia ketika mendatangkan tim besar. Terakhir saat AS Roma tiket jual pertandingan Indonesia paling murah ketika itu mencapai Rp 350 ribu,” kata Akmal.

Itu berarti bukan tidak mungkin jika Harga tiket Indonesia vs Argentina akan jauh lebih tinggi dibandingkan harga tiket melawan klub asal Italia tersebut.

Terlebih, Argentina yang diperkuat oleh GOAT Messi juga baru saja membuktikan dirinya sebagai negara sepakbola nomor satu di dunia dengan berhasilnya negara yang diberi julukan Tango tersebut mengangkat trofi juara Piala Dunia 2022.

Dengan titel itu, Argentina pun menetapkan tarif paket sebesar Rp 90 miliar per laganya pada setiap lawan yang akan mereka hadapi.

Belum lagi akomodasi dan tempat yang mengharuskan semuanya grade A membuat tiket antara Indonesia Vs Argentina pun akan semakin melambung tinggi.

Namun dibalik itu semua, Akmal kembali berpendapat jika tiket pertandingan antara Indonesia Vs Argentina bisa saja menjadi lebih murah jika ada sponsor yang membantu.

“Pihak promotor Indonesia sedang berusaha deal. Kalau sampai deal Rp 90 miliar kemungkinan harga tiket sangat mahal. Bisa ditaksir hingga Rp 1 juta per laga di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Lain cerita kalau ada sponsor yang bantu, nilai jual tiket laga bisa berkurang,” ucap Akmal dikutip dari Sportstar.id.

Laga Indonesia Vs Argentina sendiri dikabarkan akan berlangsung pada 19 Juni 2023 berlokasi di Jakarta.

Sementara itu, PSSI masih belum mengkonfirmasi tentang hal yang sudah diberitakan oleh federasi sepakbola Argentina ini.

Hanya Palestina yang sudah dikonfirmasi akan menjadi lawan Timnas Indonesia pada Fifa Match Day bulan Juni nanti. (bad)