News  

Menuju WBBM, Lapas Perempuan Kelas IIA Jakarta Dikunjungi Lapas Kelas IIA Palembang 

BIGNEWS.ID – Lapas Perempuan Kelas IIA Palembang Kanwil Kemenkumham Sumsel sambangi Lapas Perempuan Kelas IIA Jakarta, Sabtu (27/4). Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka studi tiru dan koordinasi dalam rangka peningkatan kinerja layanan pemasyarakatan utamanya persiapan pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani WBBM.

Didampingi oleh Tim Pembangunan Zona Integritas LPP Palembang, Kalapas Perempuan Kelas IIA Palembang Ike Rahmawati disambut langsung oleh Kalapas Perempuan Kelas IIA Jakarta, Ade Agustina. Melihat kondisi dan situasi Lapas yang memiliki kesamaan dari segi geografis dan perawatan pembinaan khusus perempuan, Kalapas Ike memandang penting dilaksanakannya kegiatan studi tiru ini.

“Untuk meningkatkan performa, kita tidak bisa berdiam diri di masa tenang ini. Belajar dari segala tempat, ambil semua yg bisa dijadikan bahan diskusi dan perbaikan untuk Lapas Perempuan Kelas IIA Palembang,” demikian isi briefing Kalapas Ike sebelum rombongan menuju Lapas Perempuan Kelas IIA Jakarta.

Menyambut gembira kedatangan tim dari Lapas Perempuan Kelas IIA Palembang dengan produk unggulannya, Sate Jamur, Kalapas Ade mengajak berkeliling seraya menjelaskan seluruh bentuk pelayanan dan pembinaan yang ada di Lapas Perempuan Kelas IIA Jakarta antara lain layanan koordinasi PH, layanan satu pintu, layanan wartelsus, layanan kesehatan, pembinaan kemandirian, serta tak luput administrasi dan tata letak ruang.

“Lapas Perempuan Kelas IIA Jakarta dengan segala keterbatasan ruang gerak ini mencoba memanfaatkan setiap sudut lahan yang ada untuk berkembang. Semoga kedatangan teman-teman dari LPP Palembang membawa sudut pandang baru bagi kita UPT khusus dalam bidang perawatan dan pembinaan perempuan,” tutur Kalapas Ade.

(Red)