Kemenkumham Banten Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, Ini Yang Disampaikan Ust. Dr. Apud

BIGNEWS.ID – Kantor Wilayah (Kanwil) Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Banten menggelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Kegiatan tersebut bertemakan “Meneladani Ahlak Nabi Muhammad SAW Untuk Menjadi Pegawai/Pribadi Yang Berakhlak”. Kamis (13/10/2022).

Untuk diketahui, setiap tanggal 12 Rabiul Awal Tahun Hijriyah di kenang sebagai hari kelahiran Nabi Muhammad SAW. Banyak di antara Umat Muslim memperingatinya sebagai wujud rasa cinta dan kasihnya kepada Rasulullah SAW.

Ust. Dr. Apud dalam tausiyahnya mengajak kepada seluruh jajaran kanwil kumham Banten untuk mencintai Rasulullah SAW sebagaimana beliau begitu mencintai umatnya. Ia pun menghimbau seluruh jajaran untuk menerapkan lima hal dalam bekerja.

Dalam kesempatan ini, Ust. Dr. Apud, mengungkapkan dalam hal bekerja kita harus bekerja dengan ikhlas yaitu, bekerja dengan professional dan sampai tuntas, kita juga harus jujur dan amanah, dan memperkuat Ukhuwah Islamiyyah antar sesama pegawai.

“Oleh sebab itu, mari kita mengikuti sunah sosok baginda Nabi Muhammad SAW begitu penyabar, berakhlak mulia, dan mendahulukan umatnya,” ucap Ust. Dr. Apud. Kamis, (13/10).

Memperingati hari lahir Baginda Nabi merupakan hal penting karena itu merupakan ungkapan rasa syukur atas lahirnya Nabi Muhammad, sehingga terlahirlah manusia dan terciptanya alam semesta

“Mari jadikan Rasulullah sebagai figur sentral dalam kehidupan kita sehingga hidup kita akan mendapat pertolongan dan diselamatkan di akhir nanti,” ajaknya.

Sementara itu, Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kumham Banten Masjuno mengatakan bahwa pelaksanaan kegiatan pagi ini sebagai wujud rasa cinta kita kepada Baginda Rasulullah SAW agar kita senantiasa meneladani dan mengikuti sunnah Baginda Nabi Muhamamd SAW.

“Dalam kesempatan ini, kami juga mengajak kepada seluruh pegawai khususnya keluarga besar kanwil kemenkumham banten. Saya harap bukan hanya pada momen ini saja kita mengenang sosok nabi Muhammad SAW, tetapi setiap saat dalam kehidupan kita sehari hari bisa mengikuti sunah nabi Muhamad SAW.

Hadir dalam kegiatan tausiyah ini, Kepala Divisi Keimigrasian Kumham Banten Ujo, Kepala Divisi Administrasi Yusfini, Kepala Divisi Pemasyarakatan Masjuno dan Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Andi Taletting Langi.

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *