Jelang HBP Ke-60, Rutan Garut Gelar Pekan Olahraga Dan Seni Bagi Warga Binaan

BIGNEWS.ID – Dalam menyambut Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) ke-60, Rutan Kelas IIB Garut gelar Pekan Olahraga dan Seni bagi Warga BInaan, Rabu (24/04/24).

Acara ini diadakan dengan tujuan mendorong semangat kebersamaan, kreativitas, dan kedisiplinan bagi para warga binaan di dalamnya serta guna meningkatkan kualitas pembinaan bagi WBP Rutan Garut. Selain dalam rangka menyemarakkan HBP ke-60, kegiatan ini juga sebagai upaya dalam pemenuhan hak pelayanan dan juga meningkatkan kualitas kesehatan warga binaan.

Upacara pembukaan Pekan Olahraga dan Seni tersebut dipimpin oleh Kepala Subseksi Pelayanan Tahanan, Anggi Suryawan dan diikuti oleh petugas Rutan Garut dan perwakilan warga binaan. Acara ini diadakan di Lapangan Rutan Garut.

Dalam sambutannya, Anggi menyampaikan pentingnya kegiatan semacam ini sebagai sarana untuk mengembangkan potensi dan bakat para warga binaan,. Ia berharap momentum ini menjadikan kita semua untuk berubah menjadi lebih baik, lebih produktif dan menumbuhkan jiwa sportifitas serta membangun rasa kebersamaan dan memperat hubungan baik antara warga binaan maupun dengan petugas.

Walaupun dengan penuh keterbatasan sarana prasarana, Pekan Olahraga dan Seni di Rutan Garut mencakup berbagai olahraga dan seni antara lain Catur, Karambol, Tenis Meja Dan Lomba Vokal. Para Warga Binaan diberikan kesempatan untuk berpartisipasi dan menunjukkan kemampuan terbaik mereka di setiap cabang yang dilombakan.

(Red)