Sapa Warga Binaan, Kalapas Narkotika Nusakambangan Sambangi Blok Hunian

BIGNEWS.ID – Kepala Lapas Narkotika Kelas IIA Nusakambangan (Rindra Wardhana) melakukan kontrol keliling ke dalam blok hunian sekaligus menyapa warga binaan, didampingi Pejabat Struktural beserta Regu Pengamanan. Selasa, (14/11/2023).

Baca Juga : Bangun Sinergi Kalapas Narkotika Nusakambangan Kunjungi Polsek Nusakambangan

Adapun tujuan Kalapas melaksanakan kontrol keliling adalah untuk mengetahui secara langsung kondisi di kamar hunian baik dari segi kebersihan, sanitasi, sarana keamanan, dan kesehatan warga binaan serta memastikan semua layanan yang diberikan berjalan dengan baik.

Kalapas menjelaskan, “Kegiatan ini sebagai wujud komitmen Lapas Narkotika dalam memberikan pelayanan yang optimal kepada warga binaan. Kita harus melakukan pendekatan persuasif dan membangun komunikasi yang baik kepada mereka, agar cepat mengetahui bila terjadi permasalahan sebagai langkah antisipasi.”

Dalam arahannya Kalapas berpesan, ”Tugas kami adalah membina saudara agar menjadi pribadi yang lebih baik, bukan sebaliknya. Maka dari itu berfikiran positif dan berbuat baik niscaya kita akan mendapat kebaikan, serta mengikuti setiap program pembinaan yang telah ditetapkan dengan tulus ikhlas”.

Menyambangi dan menyapa warga binaan ke dalam blok hunian merupakan salah satu upaya deteksi dini, sekaligus memberikan rasa aman bagi warga binaan selama berada di Lapas Narkotika Nusakambangan.

(Red)