Sabet 3 Kategori Juara Pertama, Samsat Kota Serang Juara Umum Lomba Konten Video Kesamsatan

BIGNEWS.ID – Bertempat di salah satu hotel di Kota Serang, Tim Pembina Samsat Provinsi Banten yang di hadiri oleh Kepala Bagian Administrasi PT Jasa Raharja Cabang Banten Tina Yustika bersama dengan Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) H. Opar Sohari, serta Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Budi Mulyanto dari Kepolisian Wilayah Hukum Polda Banten melakukan gerakan sosialisasi PKB dan SWDKLLJ secara visual sesuai dengan hasil Focus Group Discussion (FGD) Tim Pembina Samsat Provinsi Banten Bagian Humas dalam upaya meningkatkan kesadaran terhadap masyarakat dalam kepatuhan membayar pajak kendaraan bermotor via media sosial.

Peserta sosialisasi tersebut dihadiri juga oleh pengurus Pengda IMI Banten, Perwakilan Dealer Mobil dan Komunitas otomotif yang ada di Banten.Hal ini memberikan edukasi kepada masyarakat umum mengenai peran dan fungsi masing – masing instansi yang berada dalam Mekanisme Sistem Manunggal Satu Atap atau biasa dikenal sebagai Samsat.

Tim Pembina Samsat Provinsi Banten Bagian Humas menyelenggarakan Lomba membuat Konten berupa video ajakan membayar pajak kepada masyarakat dengan kriteria 3 tema konten video yaitu Ajakan kepada masyarakat untuk taat dalam membayar pajak kendaraan bermotor, Penghapusan Regident Ranmor sesuai Undang – Undang Nomor 22 Tahun 2009 Pasal 74 tentang Penghapusan data kendaraan bagi pemilik yang tak membayar perpanjangan masa berlaku lima tahunan STNK dalam tempo menunggak dua tahun, dan Peraturan Gubernur Banten Nomor 24 Tahun 2022 tentang Pengurangan Pokok dan atau Penghapusan Sanksi Administrasi Denda Pajak Kendaraan Bermotor, Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBNKB) II, serta Pengurangan 20% pokok pajak BBNKB II dari luar Provinsi Banten.

Peserta lomba konten video tersebut adalah seluruh UPT Samsat Wilayah Provinsi Banten. Terdapat 12 Kantor UPT Samsat yang tersebar di Provinsi Banten termasuk Wilayah Tangerang. Samsat Kota Serang meraih juara umum setelah mendapatkan juara satu untuk tiga tema tersebut.

“Hal ini merupakan sebuah prestasi yang sangat membanggakan bagi Samsat Serang, Terima kasih kami ucapkan atas Kerjasama yang solid antar 3 instansi ini terutama kepada seluruh talent dan crew yang terlibat dalam proses pembuatan konten video ini” Sambut Rangga Figur Rachman Perwakilan dari Jasa Raharja Samsat Serang. Jumat (21/10/2022).

“Kami juga berharap video ini dapat lebih mudah diterima masyarakat dan minat masyarakat untuk membayar pajak kendaraannya dapat meningkat,” tambah Rangga.

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *