Rangkaian FMD CPNS 2021 Resmi dibuka, Lapas Karanganyar Tegaskan Kualitas dan Tercapainya Output Kegiatan

BIGNEWS.ID – Secara resmi dibuka oleh Kasubbag Tata Usaha Lapas Karanganyar Ari Adi Kurniawan, kegiatan Fisik Mental dan Disiplin CPNS Angkatan 2021 resmi dibuka, Senin (07/11/2022).

Sesuai dengan tujuan kegiatan ini, pembinaan Fisik, Mental dan Disiplin CPNS 2021 ini adalah untuk membentuk karakter dan memperdalam keterampilan serta kesiapan menuju pelaksanaan tugas sebagai Pegawai Negeri Sipil.

Kegiatan ini rencananya akan dilangsungkan dari 07 – 20 November 2022. Dengan Teknis pelaksanaan yaitu dengan dilangsungkan beberapa jenis kegiatan bagi CPNS yang antara lain adalah Latihan Keterampilan Baris Berbaris (LKBB), Kesamaptaan, Pengenalan Senjata, Pelatihan Menembak, dan diakhiri dengan kegiatan Survival.

Selaku ketua panitia, Kepala KPLP Agung Pratomo menyampaikan laporan pelaksanaan kegiatan FMD yang meliputi latar belakang pelaksanaan kegiatan, tujuan, sasaran, peserta dan output kegiatan.

Dalam pembukaan kegiatan ini, Kasubbag tata usaha mengarahkan bahwa sebagai Calon ASN, diperlukan sebuah latihan dan pendidikan untuk membentuk karakter dan mental yang kuat. Dalam Pelaksanaan Tugas diperlukan kedisiplinan, ketegasan, ketangguhan dan performa yang baik untuk menjadi ASN masa kini.

“Saya mewakili bapak kalapas yang berhalangan hadir karena sedang menjalankan dinas luar, ijinkan saya menyampaikan beberapa hal yang perlu disampaikan.” ucapnya.

“Kegiatan ini merupakan kewajiban bagi instansi untuk menyelenggarakan sebuah pendidikan bagi para CPNS agar siap dalam melaksanakan tugas. Kalapas mengharapkan agar kegiatan ini dapat dimanfaatkan sebaik – baiknya oleh CPNS untuk menggali potensi dan menyiapkan bekal untuk kedepannya agar CPNS dapat siap, siaga, sigap dan unggul sebagai petugas di Lapas High Risk,” Tuntas Kasubbag TU, Ari Adi Kurniawan.

Diharapkan dengan dilangsungkannya kegiatan ini dapat bermanfaat bagi kebaikan organisasi di masa kini hingga masa yang akan datang.

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *