Rangkaian FMD CPNS 2021 Minggu Ke-2, Lapas Karanganyar Berikan Pelatihan Penggunaan Senjata Api

BIGNEWS.ID – Kegiatan Pembinaan Fisik Mental dan Disiplin bagi CPNS 2021 terus berlanjut di minggu kedua. Dalam rangkaian FMD tersebut, CPNS 2021 mendapatkan pelatihan penggunaan senjata api agar kedepannya para CPNS mempunyai berbagai keterampilan sehingga semakin hari kualitas dari CPNS 2021 semakin baik, Minggu (13/11/2022).

Pada kegiatan pelatihan penggunaan senjata api yang diadakan, Lapas Karanganyar menggandeng Polsek Nusakambangan sebagai instruktur.

“Kami menggandeng pihak dari Polsek Nusakambangan tujuannya agar dalam pelatihan tersebut dapat berjalan sesuai dengan aturan, tidak ada kesalahan baik saat pengenalan senjata maupun pada saat praktik penggunaannya,” ucap Hamid.

Membuka kegiatan pelatihan menembak ini, Kepala Kepolisian Sektor Nusakambangan mengucapkan terimakasih atas kesempatan yang diberikan dan memberikan semangat kepada CPNS 2021.

Beliau menyampaikan bahwa kunci dari latihan menembak adalah fokus dan disiplin. Dalam latihan singkat ini CPNS 2021 diharapkan dapat dengan segera mengenal karakter dari masing-masing senjata dan cara menggunakan dan membawanya.

Dilanjutkan dengan arahan dari instruktur Jajaran Kepolisian Sektor Nusakambangan, beliau menyampaikan bahwa selama menggunakan senjata CPNS 2021 harus senantiasa mengingat beberapa hal yang antara lain.

“Jangan mengarahkan senjata ke daerah yang banyak objek/arahkan senjata ke arah yang aman, selalu bersikap seolah-olah didalam senjata terisi dengan amunisinya, posisikan telunjuk untuk senantiasa diluar pelatuk, dan memastikan senjata selalu dalam keadaan terkunci” ujarnya.

Selama kegiatan latihan menembak ini, semua berjalan sesuai arahan dari instruktur yang memberikan materi.

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *