Tak Berkategori  

Perwakilan Lapas Karanganyar Hadiri Upacara Penandatanganan Perjanjian Kerjasama Pelatihan Menembak Poltekip Dengan SPN Polda Jateng

BIGNEWS.ID – Kasi Giatja mewakili Plt. Kalapas Karanganyar ikuti upacara menembak Poltekip Angkatan LIII dalam rangkaian magang dan Satriya Sancaya Karya Dhika, Minggu (30/10).

Di minggu terakhir magang, Poltekip Tingkat IV Angkatan LIII jalani pelatihan menembak dengan menggandeng Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Jawa Tengah sebagai tim pelatih.

Kegiatan tersebut diawali dengan upacara penandatanganan perjanjian kerjasama dan dilanjutkan dengan giat menembak yang dimulai pukul 07.30 dan berakhir pada pukul

18.00 WIB.

Giat ini dilaksanakan di lapangan tembak milik Lapas Kelas 1 Batu Nusakambangan yang terletak di depan aula Wismasari. Dalam pelatihan menembak tersebut menggunakan senjata api yang salah satunya berjenis senapan api pinggang PM3 Kal 9 x 21 mm.

“Diharapkan dengan adanya kegiatan pelatihan tersebut, dapat meningkatkan keterampilan para taruna Poltekip Angkatan LIII yang kemudian dapat menunjang kinerjanya pada saat mereka sudah ditempatkan pada UPT pemasyarakatan di seluruh Indonesia.” Ucap Ari Fabia selaku perwakilan dari Lapas Karanganyar.

(Red)