Pemasyarakatan Bersih-Bersih Tim Gabungan Lapas Kelas IIA Tangerang Gelar Sidak Kamar Hunian warga Binaan 

BIGNEWS.ID – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Tangerang Kantor Wilayah Kemenkumham Banten turut serta merangkaikan Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-59 sekaligus dalam melaksanakan deteksi dini untuk menjaga situasi aman, kondusif dan steril dari Zelo Halinar dengan melaksanakan sidak gabungan pada Kamar Hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), pada Jum’at (17/03/2023).

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kalapas Kelas IIA Tangerang, Yekti Apriyanti beserta Pejabat Struktural dan Pegawai yang sudah dibagi menjadi beberapa tim serta dihadiri pula oleh 2 orang jajaran Polisi dari Polres Metro Kota Tangerang dan 1 orang Babinsa dari Kodim 05/06 Kota Tangerang.

Baca Juga : Profesionalitas dan Integritas Pesan Penting yang Selalu Digaungkan Kakanwil Kemenkumham Banten

“Giat ini menjadi keseriusan kami dalam mewujudkan pemasyarakatan bersih-bersih dan zelo halinar agar terciptanya kondisi yang aman dan kondusif. Kami juga terus berkoordinasi dengan jajaran aparatur penegak hukum terdekat sebagai bentuk sinergi dalam pelaksanaan tugas dan fungsi Lapas Kelas IIA Tangerang dengan baik.” Ucap Kalapas Kelas IIA Tangerang, Yekti Apriyanti.

Rangkaian kegiatan dibuka dengan Apel Sidak Gabungan, doa bersama dan pembagian tim Pegawai. Sebanyak 3 Blok yaitu Blok Flamboyan, Dahlia dan Tulip menjadi target utama dalam pelaksanaan sidak hari ini. Kegiatan dilanjutkan dengan pelaksanaan sidak di masing-masing kamar blok hunian dengan detail, menyeluruh dan mengambil barang-barang yang terlarang dan berada didalam kamar warga binaan.

Dengan teliti, tim gabungan sidak mengecek satu persatu barang mulai dari kamar hunian, kamar mandi, lorong blok hunian hingga loker penyimpanan baju dan barang warga binaan.

Hasil sidak gabungan adalah NIHIL dari Halinar, namun ada beberapa barang-barang terlarang seperti piring beling, cermin, gunting, dan lain-lain yang nantinya keseluruhan barang hasil sidak akan dikumpulkan, didata dan dimusnahkan.

(Red)