Pasca Hari Raya Idul Fitri, Lapas Perempuan Kelas IIA Palembang Lakukan Penggeledahan Dalam Upaya Deteksi Dini Gangguan Kamtib

BIGNEWS.ID – Sebagai salah satu upaya dalam melakukan deteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban, Lapas Perempuan Kelas IIA Palembang lakukan giat penggeledahan kamar hunian warga binaan dan pembukaan kotak pengaduan masyarakat. Pada kesempatan ini, Kasi Adm. Kamtib, Rosliani Pulungan; Kasubsi Keamanan, Fristi Handayani, beserta staf Adm. Kamtib, staf KPLP dan Petugas Pengamanan melakukan penggeledahan di kamar Arrohmah 10, Rabu (17/04/24).

Kegiatan penggeledahan yang rutin dilakukan ini dimaksudkan agar Lembaga Pemasyarakatan menjadi tempat dan area yang steril untuk memasyarakatkan kembali Warga Binaan Pemasyarakatan. Dari hasil giat penggeledahan kali ini, tidak didapatkan barang-barang yang beresiko dapat mengganggu keamanan dan ketertiban. Selain itu juga, dilakukan pembukaan kotak pengaduan masyarakat di ruang kunjungan dan di depan P2U dengan hasil NIHIL. Kegiatan ini juga rutin dilakukan agar pelayanan pada Lapas Perempuan Palembang dapat selalu ditingkatkan.

Kepala Lapas Perempuan Kelas IIA Palembang, Ike Rahmawati selalu berupaya untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan di Lapas. “Setelah kita melaksanakan ibadah Hari Raya Idul Fitri 1445 H, seluruh kegiatan dan pelayanan di Lapas Perempuan sudah aktif seperti semula. Kita sebagai petugas harus selalu waspada dan berupaya untuk selalu memberikan pelayanan yang optimal,” ujar Ike.

Ditempat terpisah, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sumsel, Ilham Djaya, mengapresiasi kegiatan penggeledahan dan pembukaan kotak pengaduan yang rutin dilakukan oleh Lapas Perempuan Palembang.

“Sudah sepatutnya kita sebagai petugas harus selalu waspada dengan segala bentuk ancaman yang dapat mengganggu keamanan di dalam Lapas. Selalu semangat dalam betugas, junjung tinggi integritas dan tetap waspada dalam bekerja,” tutur Ilham.

(Red)