Lapas Banjar Ikuti Pembinaan Dan Penguatan SPKP-SPAK Tahun 2024

BIGNEWS.ID – Dalam upaya meningkatkan Standar Pelayanan Publik dan nilai IPK IKM, Kepala Lapas Kelas IIB Banjar, Amico Balalembang didampingi Operator SPKP-SPAK ikuti kegiatan Pembinaan dan Penguatan SPKP-SPAK Tahun 2024, Selasa (26/03).

Kegiatan yang digelar di Kanim Kelas II Non TPI Tasikmalaya tersebut dihadiri oleh Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Kanwil Kemenkumham Jabar, Andi Taletting Langi, Kepala UPT se-Priangan Timur dan Operator SPKP-SPAK UPT UPT se-Priangan Timur.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Kanwil Kemenkumham Jabar Andi Taletting Langi menyampaikan beberapa hal yang harus diingat oleh seluruh operator SPKP-SPAK bahwa survey ini berkaitan dengan penilaian WBK.

“Tujuan kegiatan ini untuk UPT Priangan Timur, adalah melanjutkan apa yang sudah disampaikan oleh Kepala Badan Strategi Kebijakan Hukum dan HAM (BSK), di mana sosialisasi terkait Survei IKM yang sekarang SPKP (Survei Persepsi Kepuasan Pengguna) dan Survei IPK atau SPAK (Survei Persepsi Anti Korupsi) ini berkaitan dengan penilaian WBK WBBM untuk setiap UPT”, ujarnya.

Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Kanwil Kemenkumham Jabar juga berpesan agar seluruh Ka. UPT untuk mengawasi dan mendampingi Operator SPKP dan SPAK di UPT untuk mengejar jumlah responden dari penerima layanan. Kalaupun hasil dari penilaian ada yang kurang itu menjadi bahan perbaikan untuk UPT tersebut. Hal itu tidak boleh diabaikan karena menjadi salah satu poin dari penilaian WBK dan WBBM.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian secara teknis kepada para operator tentang Penilaian Survei IKM/SPKP (Survei Persepsi Kepuasan Pengguna) dan Survei IPK/SPAK (Survei Persepsi Anti Korupsi).

(Red)