Kunjungan Virtual Perwakilan Kedubes Iran Kepada Warga Binaan Asing Asal Iran di Lapas Karanganyar Nusakambangan

BIGNEWS.ID – Bertepatan dengan Hari Kesehatan Mental Sedunia Kedutaan Besar Iran mengunjungi Warga Binaan Lapas Karanganyar untuk memberikan penguatan dan dorongan secara mental.

Sistem Super Maximum Security yang menerapkan one man one cell tak jarang membuat mental Warga Binaan turun dan merasa sendiri. Maka dari itu kunjungan Kedutaan Besar Iran ini dimaksudkan untuk sarana kampanye dimana setiap orang berhak mendapatkan perawatan kesehatan mental yang dibutuhkan oleh Warga Binaan.

Sebanyak 3 orang Warga Binaan berkebangsaan Iran diberikan motivasi dan pembinaan untuk meningkatkan kesehatan mentalnya.

Lapas Karanganyar Nusakambangan dengan sepenuh hati memberikan fasilitas kunjungan secara langsung meskipun tetap dilaksanakan secara virtual di ruang kunjungan yang telah disediakan.

Plt. Kalapas Karanganyar Riko Purnama Candra berharap dengan adanya kunjungan Kedutaan Besar Iran ini dapat meningkatkan lagi kesehatan mental Warga Binaan.

“Kami para Petugas Lapas Karanganyar sudah melakukan berbagai macam upaya yang terbaik untuk kesehatan mental Warga Binaan meskipun mereka berada di Lapas Super Maximum Security,” Ucoa Riko Purna Candra.

“Semoga dengan adanya kunjungan ini bisa lebih meningkatkan kesehatan mental Warga Binaan lewat motivasi dan pembinaan yang mereka berikan.” tambah Riko Purnama Candra.

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *