Festival UMKM dan Bazar Ramadhan, Meriahkan Hari Jadi Pandeglang ke-150 Tahun

BIGNEWS.ID – Dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Pandeglang yang ke 150 Tahun. Pemerintah Daerah bekerjasama dengan Tirta Persada DM, serta Ormas Gerakan Rakyat Indonesia Bersatu (GRIB) Jaya, menggelar berbagai acara di Alun-alun pusat kota Pandeglang.

Sejumlah rangkaian kegiatan dalam mengisi Hari Jadi Kabupaten Pandeglang tersebut, diantaranya bagi-bagi takjil berbuka puasa yang telah dilaksanakan sejak 21 – 23 Maret 2024, yang kemudian dilanjutkan dengan Festival UMKM dan Bazar Ramadhan, dari 23 -31 Maret 2024, beserta tausiah dari Ustad Akri Patrio dengan KH. Ocep, sekaligus Haul Akbar Musyaikh pada puncak acara 31 Maret 2024.

“Dalam rangkaian Hari Jadi Pandeglang ke-150 Tahun ini, berbagai kegiatan sudah dan akan kita laksanakan di Alun-alun pusat kota Pandeglang, mulai dari bagi-bagi takjil, lomba rahfid, qosidah, maupun marawis. Dan kenapa acaranya terkemas secara religi, karena memang acara kita ini bertepatan dengan bulan suci Ramadhan,” jelas Dendi Saeful, Ketua Panitia Pelaksana Festival UMKM dan Bazar Ramadhan, Sabtu 23 Maret 2024.

Dendi pun mengatakan, selain kegiatan Festival UMKM, Bazar Ramadhan, maupun kegiatan -kegiatan lainnya selama kurang lebih 10 hari tersebut, panitia juga telah mengundang Ustad Akri Patrio untuk tausiyah pada 31 Maret 2024 pukul 15.30 WIB di panggung utama, dan dilanjut dengan kegiatan Haul Akbar Musyaikh bersama KH. Ocep.

“Dalam Festival UMKM dan Bazar Ramadhan ini, kita telah pasang kurang lebih 150 boat, atau tenda di seputaran Alun-alun dalam. Berbagai prodak UMKM, dan produsen pakaian clotingan, maupun yang lainnya, ada di sini. Terkait kendala, menurut saya tidak ada yang terlalu prinsip, hanya memang sempat terjadi miskomunikasi saja dengan beberapa pihak,” tambahnya.

Ketua Panitia Pelaksana ini pun, mengaku sebelum kegiatan peringatan Hari Jadi Kabupaten Pandeglang tersebut dimulai. Pihaknya beserta beberapa sponsor dan GRIB Jaya, telah melakukan bersih-bersih fasilitas yang ada di Alun-alun Pandeglang.

“Sebelum acara di mulai, kita sudah melakukan kegiatan bersih-bersi fasilitas umum yang ada di Alun-alun ini, baik itu toilet, mushola, maupun fasilitas umum lainnya, begitu juga bila ada fasilitas umum yang mengalami kerusakan ringan, kita telah perbaiki. Dan mudah – mudahan kegiatan kita ini lancar dan sukses, dengan dukungan semua pihak, ” tutupnya. (bad)