Bersih-Bersih Lingkungan Lapas, Wujudkan Pemasyarakatan Sehat

BIGNEWS.ID – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Tangerang Kantor Wilayah Kemenkumham Banten menggelar rangkaian kegiatan selanjutnya dalam rangka Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-60 Tahun 2024 yaitu Kebersihan lingkungan, pada Kamis (18/4).

Didampingi oleh jajaran Pegawai, seluruh Warga Binaan Pemasyarakatan secara serentak melaksanakan kegiatan bersih-bersih lingkungan dimulai dari area Blok Hunian yang meliputi bagian luar dan juga dalam yaitu Kamar Hunian hingga Lingkungan sekitar pada area umum.

“Kegiatan bersih-bersih ini menjadi salah satu dari lanjutan rangkaian Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-60 Tahun 2024 dalam tema kegiatan Pemasyarakatan Sehat. Baik Pegawai dan juga Warga Binaan bergotong royong bersama dalam membersihkan area lingkungan lapas dan menjadikan suasana lapas yang indah, asri dan nyaman,” Ucap Kepala Kesatuan Pengamanan, Udur Martionna.

Tidak hanya Blok/Kamar Hunian, kegiatan bersih-bersih juga meliputi seluruh area lingkungan Lapas. Salah satunya adalah area Rumah Ibadah yaitu Masjid An-Nisa, Gereja El-Shaddai dan Vihara Prajna Kirana, Perpustakaan, area umum lainnya hingga perapihan tanaman yang tersebar diseluruh area Lapas.

“Selain kebersihan lingkungan yang meliputi Blok/Kamar Hunian, saluran air, kegiatan bersih-bersih ini juga dilakukan pada kebersihan tempat sampah yang ada disekitar Lapas. Warga Binaan juga bergotong royong membersihkan dan mencuci tempat sampah dengan pendampingan dari Petugas,” Tutur Udur.

Bersih-bersih lingkungan ini sudah menjadi kewajiban bagi Pegawai dan Warga Binaan setiap harinya di Lapas Kelas IIA Tangerang dan dengan adanya rangkaian HBP Ke-60 ini menjadi semangat kembali bagi Warga Binaan untuk terus menjaga kebersihan dan kenyamanan lingkungan Lapas.

(Red)