News  

Jalin Kerjasama, Lapas Kelas IIA Tangerang Terima Kunjungan Dari Kodim 0506/Tangerang

BIGNEWS.ID – Lapas Kelas IIA Tangerang menerima kunjungan dari Komando Distrik Militer (Kodim) 0506/Tangerang dalam pembahasan tindak lanjut Perjanjian kerja sama tentang penyelenggaran tugas dan fungsi Pemasyarakatan pada pukul 13.00 sampai dengan selesai, pada Kamis (24/11/2022)

Bertempat di Ruang Ka. KPLP, kunjungan diterima langsung oleh Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas, Udur Martionna dengan didampingi Kepala Sub Bagian Tata Usaha, Suratmin dan Kepala Subseksi Keamanan, Firman Ramadhan. Berjumlah tiga orang, kegiatan ini dimaksudkan sebagai bentuk tindak lanjut atas perjanjian kerja sama yang sudah dibuat.

“Maksud dan tujuan dari kerja sama ini adalah untuk mengatur rencana kerja sama tentang penyelenggaraan tugas dan fungsi pemasyarakatan dalam pengamanan, pembinaan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dan peningkatan kapasitas petugas Pemasyarakatan.” Ujar Udur.

Kegiatan dilanjutkan dengan pembahasan kegiatan bahwa kedepannya kerja sama ini menjadi suatu pedoman dalam mengimplementasikan rencana kerja tersebut baik dalam pembinaan warga binaan maupun pelatihan kepada petugas Lapas Kelas IIA Tangerang.

Kegiatan ini tidak hanya terjalin bersama Lapas Kelas IIA Tangerang saja, namun juga terjalin bersama seluruh Lembaga Pemasyarakatan dan Lembaga Pembinaan Khusus Anak di Kota Tangerang lainnya. Kedepannya, kegiatan kerja sama ini akan menjadi bekal bagi satuan kerja untuk selalu bersinergi dan mewujudkan tata nilai PASTI sekaligus menyukseskan tiga kunci Pemasyarakatan.

(Red)