Wujudkan Kumham Sehat Kumham Produktif, Lapas Pemuda Langkat Ikuti Senam Pagi Virtual

BIGNEWS.ID – Jajaran Lapas Pemuda Kelas III Langkat Kanwil Kemenkumham Sumut ikuti olahraga bersama senam aerobik dan zumba di Lapangan Apel yang dilaksanakan secara virtual oleh Sekretariat Jendral Kemenkumham, Jumat (21/06).

Kegiatan Olahraga bertema ‘Mewujudkan Kumham Sehat Kumham Produktif’ merupakan komitmen dan upaya pimpinan Kemenkumham RI agar seluruh jajaran kemenkumham tetap sehat dan optimis dalam menjalani aktivitas sehari-hari. Seluruh Jajaran Lapas Pemuda Langkat pun ikut meramaikan kegiatan tersebut.

Menanggapi pelaksanaan olahraga senam tersebut, Kalapas Pemuda Langkat, Raymon Andika Girsang menyambut baik kegiatan tersebut dan menegaskan pentingnya menjaga kebugaran dan kesehatan tubuh sehingga para pegawai tetap prima dan produktif dalam menjalankan tugas keseharian.

Instruktur senam dari pusat adalah Coach Nungki dan Coach Ima. Para Pegawai Lapas Pemuda Langkat menggunakan seragam olahraga baris memanjang mengikuti instruktur senam.

Seluruh jajaran tetap antusias mengikuti kegiatan yang dilaksanakan rutin setiap jumat ini, para pegawai diarahkan untuk melakukan gerakan-gerakan teknik olah pernafasan untuk kesehatan jantung serta melakukan gerakan-gerakan senam aerobik dan zumba yang bertujuan untuk meningkatkan kebugaran dan kesegaran tubuh, selain Senam Jantung dan Aerobik. Selain itu, kegiatan ini dapat meningkatkan kekompakan dan teamwork antar pegawai, ditandai dengan pecahnya tawa dan senda gurau dari seluruh pegawai disertai semangat berolahraga.

Diakhir kegiatan senam pagi, Bapak Kalapas mengapresiasi kehadiran dan semangat dari seluruh pegawai dalam mengikuti kegiatan olahraga bersama ini kemudian mendorong seluruh jajarannya untuk konsisten dalam berolahraga di luar kegiatan yang telah dijadwalkan.

(Red)