Wujud Sinergitas, Lapas Palangka Raya Laksanakan Penerimaan Narapidana Baru dari Rutan Buntok

BIGNEWS.ID – Lapas Kelas IIA Palangka Raya mengadakan kegiatan penerimaan narapidana baru dari Rutan Kelas IIB Buntok. Kegiatan ini berlangsung mulai pukul 11.00 hingga 12.00 WIB dengan mematuhi standar protokol kesehatan yang berlaku. Kasi Binadik bersama Kasubsi Registrasi dan Kasubsi Bimkemaswat turut mengawasi jalannya kegiatan ini. Senin, (03/06/2024)

Para narapidana baru langsung di periksa badan dan barang bawaan nya untuk meminimalisir adanya penyelundupan barang yang dilarang, kemudian semua narapidana diperiksa oleh petugas kesehatan di Lapas Kelas IIA Palangka. Pemeriksaan meliputi pengukuran suhu tubuh, tanda-tanda vital, dan pemeriksaan cepat Hepatitis C. Semua pemeriksaan dilakukan dengan mematuhi protokol kesehatan yang berlaku. Setelah pemeriksaan, para narapidana baru tersebut ditempatkan di ruangan isolasi sesuai dengan protokol kesehatan.

Kepala Lapas Kelas IIA Palangka Raya, Sulardi, menuturkan, selanjutnya, Lapas Kelas IIA Palangka Raya akan melanjutkan pembinaan kepribadian dan kemandirian kepada 7 (tujuh) narapidana baru yang telah diterima dari Rutan Kelas IIB Buntok.

“Tujuan dari pembinaan ini adalah agar narapidana dapat memperbaiki penghidupan mereka dan turut serta dalam pembangunan nasional di tengah masyarakat. Langkah ini diambil sebagai upaya untuk memberikan kesempatan kedua kepada narapidana baru dalam memperbaiki diri dan mengubah kehidupan mereka ke arah yang lebih positif,” ujar Sulardi.

“Dengan adanya kegiatan penerimaan narapidana baru ini, Lapas Kelas IIA Palangka Raya berkomitmen untuk melaksanakan tugasnya dengan dan memberikan pembinaan kepada narapidana. Semoga dengan adanya pembinaan ini, narapidana baru dapat mengubah hidup mereka dan berkontribusi positif dalam masyarakat,” tambah Sulardi.

(Red)