Warga Binaan Muslim Laksanakan Sholat Tarawih Berjamaah di Aula Lapas

BIGNEWS.ID – Kepala Lapas Tagulandang (Alfred Awoah). Warga Binaan Muslim laksanakan sholat Tarawih berjamaah di aula Lapas. Sholat yang di mulai pada pukul 19.15 WITA ini dilaksanakan secara berjamaah bersama pegawai Lapas muslim.

Dalam pelaksanaanya, sholat tarawih berjamaah dilaksanakan dengan imam salah seorang warga binaan dan makmum warga binaan lainya serta pegawai. Jumat, (24/03/2023) malam.

Baca Juga : PTP Kemenkumham Kalsel Raih Juara 1 “PAS Open 2023” HBP 59

Sebelumnya, Kalapas memberikan instruksi kepada staff pembinaan untuk mencarikan imam yang bersedia menjadi imam untuk memimpin jalanya ibadah sholat tarawih berjamaah di aula Lapas. Akan tetapi, Setelah dilakukan koordinasi ke BTM Mesjid Al Hidayah Tagulandang salah satu imam yang biasanya menjadi imam di Lapas sedang pulang kampung. Pada akhirnya, warga binaan mengambil inisiatif untuk menjadi imam pada pelaksanaan sholat tarawih berjamaah.

Kemudian, Terkait musholah yang belum tersedia di Lapas, hal ini disebabkan karena tidak adanya lahan yang tersedia untuk mendirikan musholah. Sehingga untuk sementara kegiatan peribadatan warga binaan muslim dilaksanakan di aula Lapas seperti tahun – tahun kemarin.

Dalam hal ini Kalapas kepada humas menerangkan bahwa, ini akan menjadi konsentrasi kita kedepan untuk berusaha membangun musholah dalam Lapas. Nanti akan kita kaji bersama bagiamana cara untuk memaksimalkan lahan agar bisa mengadakan musholah dalam Lapas.

(Red)