News  

Waow…Balai Pemasyarakatan Kelas II Magelang Bagi-bagi Hadiah !!

BIGNEWS.ID – Sebagai upaya untuk mencegah pungutan liar dan untuk menghindari tindakan-tindakan yang menyimpang dalam pelaksanaan tugas dan fungsinya di UPT yang dipimpinnya, Kepala Balai Pemasyarakatan Kelas II Magelang, Sapto Isnugroho memasang sebuah pengumuman berhadiah bagi seluruh warga masyarakat yang memberikan informasi adanya pungutan liar yang dilakukan oleh petugas Balai Pemasyarakatan Kelas II Magelang dalam melaksanakan tugasnya.

“Jika laporan tersebut terbukti, masyarakat yang menjadi korban pungutan liar tersebut akan di kembalikan 2 kali lipat dari pungli yang diberikan kepada petugas,” ucap Sapto.

Saat dikonfirmasi, Sapto menyatakan, Ini adalah sebagai komitmen saya dan seluruh pegawai Balai Pemasyarakatan Kelas II Magelang dalam memberantas pungutan liar. Jadi saya harap bagi seluruh masyarakat tidak usah takut apabila mendapati petugas kami melakukan pungli segera laporkan dengan datang langsung ke kantor kami atau melalui Nomor pengaduan 085291033331.

“Saya jamin identitas pelapor akan dirahasiakan dan saya pastikan apabila laporan tersebut dapat dibuktikan maka pelapor akan mendapatkan hadiah uang tunai Rp 1 Juta dan bagi korban pungli, uang akan dikembalikan sebesar 2 kali lipat dari uang yang diberikan,” tegas Sapto.

Hal ini juga diperkuat oleh pernyataan Ketua Tim Unit Pengendali Gratifikasi(UPG) Balai Pemasyarakatan Kelas II Magelang Tri Riswanto, menerangkan seperti apa yang disampaikan Kepala Balai Pemasyarakatan Magelang tadi, bahwa kami tidak main-main dengan yang namanya pungutan liar (PUNGLI) atau segala macam yang menyimpang.

“Beliau juga menyampaikan dengan adanya pengumuman ini diharapkan masyarakat akan tertarik dan tidak takut untuk memberikan informasi kepada kami apabila ada petugas kami yang nakal. “LAPORKAN DAN DAPATKAN HADIAHNYA!!!”, pungkasnya.

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *