Tingkatkan Kualitas Pembinaan Kemandirian WBP, Kalapas Abepura Kunjungi BLKI Provinsi Papua

BIGNEWS.ID – Dalam rangka meningkatkan kualitas Pembinaan Kemandirian Warga Binaan. Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Abepura melakukan kunjungan ke Balai Latihan Kerja Industri (BLKI) Provinsi Papua. Rabu Siang (19/10/2022).

Dalam kegiatan tersebut Kepala Lapas Kelas IIA Abepura, Sulistyo Wibowo, Bc.IP., S.Pd., M.Si dengan didampingi Kasubsie Sarana Kerja, Rahman, S.H melakukan kunjungan ke BLKI Provinsi Papua. Kunjungan tersebut disambut langsung oleh Kepala BLKI Provinsi Papua, Yahya Itlay, S.Sos.

Dalam audiensnya, Kepala Lapas Kelas IIA Abepura, Sulistyo Wibowo menyampaikan bahwa maksud dan tujuan kunjungannya dalam rangka menjalin silaturahmi sekaligus untuk menjalin kerjasama terkait pembinaan kemandirian bagi warga binaan di Lapas Abepura.

“Perlu tingkatkan kualitas keterampilan warga binaan kami, maka dari itu kegiatan pelatihan-pelatihan kemandirian akan sangat membantu dalam menciptakan tenaga-tenaga warga binaan yang mandiri dan terampil.” Ujarnya

Tambahan Kalapas, kegiatan pelatihan ini juga akan menjadi bekal bagi warga binaan setelah bebas nanti dan juga menciptakan tenaga-tenaga produktif bagi Papua

Ditempat yang sama, Kepala BLKI Provinsi Papua, Yahya Itlay, menyampaikan dukungannya terhadap jalannya program kemandirian di Lapas Abepura.

“Semoga dengan adanya kunjungan ini dapat terjalin kerjasama yang baik terutama dalam memberikan pembinan dan menciptakan manusia yang unggul dan mandiri bagi Lapas Abepura dan juga Papua,” ungkapnya.

Sementara itu, Kalapas Kelas IIA Abepura, Sulistyo Wibowo menuturkan bahwa dukungan dan support dari stakeholder merupakan salah satu pendorong suksesnya program yang akan dibangun.

“Dukungan stakeholder merupakan salah satu pendorong jalannya program yang akan dibangun. Kami sangat berterima kepada pihak BLKI Provinsi Papua yang telah menerima kunjungan kami serta mendukung terutama terkait Program Pembinaan Kemandirian Warga Binaan yang ada di Lapas Abepura,” tutur Kalapas.

Kegiatan ini direncanakan akan dibuka pada tanggal 25 Oktober sekaligus penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) secara bersama-sama dengan beberapa dinas terkait.

“Direncanakan kegiatan kemandirian akan di buka pada tanggal 25 Oktober disamping itu juga akan dilakukan penandatanganan PKS bersama dinas yang lain, karena itu arahan dari Kepala Divisi Kami (Divisi Pemasyarakatan), jadi akan dibuat secara serempak dengan BLKI Provinsi Papua, Dinas Kesehatan Kota Jayapura, Asosiasi Futsal Kota Jayapura dan dengan Tinju Juga, karena ini menunjang kegiatan pembinaan kita di dalam Lapas, Pak,“ tutup Kalapas

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *