Tingkatkan Kompetensi, Petugas Lapas Tahuna Ikuti Pelatihan Kesamaptaan

BIGNEWS.ID – Salah satu pegawai Lapas Kelas IIB Tahuna Kanwil Kemenkumham Sulut, Hendra Yonge, yang merupakan petugas pengamanan Lapas mengikuti Pelatihan Angkatan II dan III yang diselenggarakan oleh Balai Diklat Hukum dan HAM Sulawesi Utara, Senin (14/11/2022).

Pelatihan ini dibuka secara resmi oleh Kepala BPSDM Hukum dan HAM (Asep Kurnia). Dalam sambutannya, Asep Kurnia mengharapkan melalui pelatihan kesamaptaan ini, profesionalisme dalam pelaksanaan tusi pengamanan pada instansi masing-masing dapat semakin meningkat.

“Petugas pengamanan harus memahami peran dan tanggung jawabnya serta memiliki sikap tangkas dan cerdas dalam melaksanakan tugasnya sesuai dengan aturan yang berlaku agar tidak salah dalam pengambilan keputusan saat bertugas,” ucap Asep.

Berdasarkan Laporan Penyelenggaraan Pelatihan yang disampaikan oleh Pelaksana Tugas Kepala Balai Diklat Hukum dan HAM Sulut (Abdul Majid Ode) pelatihan Kesamaptaan dilaksanakan selama 12 hari kerja mulai dari tgl 13 November sd 24 November dan diikuti oleh 80 peserta pelatihan yang berasal dari 10 Kanwil yang ada di wilayah kerja Balai Diklat Hukum dan HAM Sulut.

Turut hadir secara virtual Perwakilan dari Dirjen PAS Kemenkumham RI, Wakil Kepala Sekolah Polisi Negara Polda Sulut, Pimti Pratama, Kepala Unit Pelaksana Teknis, Administrator dan Pengawas di Jajaran Kantor Wilayah dan Balai Diklat Hukum dan HAM Sulut.

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *