News  

Tingkatkan Kinerja Triwulan IV, Kalapas Besi Ikuti Pengarahan Kakanwil Kemenkumham Jateng

BIGNEWS.ID – Dalam rangka peningkatan kinerja Triwulan IV Tahun Anggaran 2022, Kepala Lapas beserta Jajaran Pejabat Struktural Lapas Kelas IIA Besi Nusakambangan mengikuti Pengarahan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah, Dr. A Yuspahruddin (03/10/2022).

Bertempat di Aula Wijaya Kusuma Lapas Besi kegiatan Pengarahan Kepala Kantor Wilayah dilaksanakan secara daring menggunakan aplikasi zoom meeting berlangsung mulai pukul 13.00 WIB sampai dengan selesai.

Mengawali pengarahan, Kakanwil mengajak seluruh jajarannya untuk sejenak memanjatkan doa untuk para korban Tragedi Sepakbola di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang. Doa dimaksud, juga ditujukan kepada para orang tua, saudara, kerabat, sejawat dan teman-teman para korban, agar diberikan ketabahan, kesabaran dan kekuatan menghadapi tragedi memilukan tersebut.

Yuspahruddin mengaku sangat prihatin dengan kejadian tersebut. Ia meminta jajaran Kemenkumham Jateng bisa berempati dan bersimpati terhadap apa yang dirasakan oleh orang-orang terdekat korban. Kakanwil juga memberikan atensi terhadap peristiwa itu, beliau khusus menyoroti masalah kerumunan.

Selanjutnya Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah memberikan pesan kepada seluruh jajarannya untuk melaksanakan tugas dan pekerjaan dengan penuh tanggung jawab dan berakuntabilitas tinggi.

“Lapas dan Rutan berperan memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan sebaik-baiknya. Agar keadaan di dalam lingkungan masyarakat selalu aman dan damai dalam menghadapi situasi apapun.” Ujarnya.

Di akhir pengarahan beliau menyampaikan kepada seluruh pegawai di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Jateng agar selalu melaksanakan deteksi dini terhadap gangguan kamtib.

Dengan cara melaksanakan mitigasi risiko antara lain dengan penggeledahan terhadap lingkungan dan kamar hunian Warga Binaan secara rutin. Mitigasi risiko penting dilakukan untuk meminimalisir adanya masalah, terutama di dalam lingkungan Lapas dan Rutan.

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *