Tim Humas Lapas Narkotika Nusakambangan Sosialisasi Publikasi Pemasyarakatan

BIGNEWS.ID – Dalam rangka membangun citra positif Pemasyarakatan, Tim Humas Lapas Narkotika Kelas IIA Nusakambangan mengikuti kegiatan Sosialisasi Pembentukan Agen Informasi dan Publikasi serta Kehumasan di Wilayah Nusakambangan dengan mengangkat tema : “Grand Strategy Komunikasi Humas Pemasyarakatan” oleh Kepala Lapas Kelas I Batu (I Putu Murdiana), bertempat di Wismasari. Selasa (15/11/2022).

Dalam arahannya, Kalapas Batu menyampaikan, dengan diluncurkannya Agen Informasi dan Publikasi Pemasyarakatan ini, diharapkan mampu mengidentifikasi target komunikasi, meramu pesan dan informasi secara efektif, menentukan tindakan dan gaya komunikasi efesien, memilih dan menggunakan saluran media komunikasi yang tepat, serta menyampaikan informasi bagi sasaran sehingga pesan yang ingin disampaikan dapat diterima dengan baik.

Dalam kesempatan ini, Kalapas Narkotika RM. Kristyo Nugroho juga memberikan pengarahan sekaligus penguatan kepada Tim Humas guna meningkatkan kinerja Kehumasan di Lapas Narkotika Nusakambangan.

Kalapas menghimbau untuk selalu proaktif menyajikan dan memaparkan setiap program kegiatan agar menjadi bahan publikasi baik di media sosial maupun media online.

“Saya minta seluruh jajaran Tim Humas dapat lebih berperan aktif dan masif dalam menyebarluaskan berita terkait program kegiatan yang tentu perlu diketahui oleh masyarakat. Karena media memiliki peran penting dalam membangun opini publik, guna meningkatkan citra positif Pemasyarakatan khususnya di Lapas Narkotika Kelas IIA Nusakambangan,” ujar kalapas.

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *