Tarawih Malam Kedua, Kepala Lapas Perempuan Palembang Berikan Arahan Pada Warga Binaan

BIGNEWS.ID – Kalapas Perempuan Palembang Kemenkumham Sumsel, Ike Rahmawati memberikan arahan kepada 369 orang Warga Binaan sebelum mengikuti shalat tarawih yang dilaksanakan di lapangan Lapas, pada Kamis malam (23/03/2023).

“Semua warga binaan muslim wajib mengikuti kegiatan tarawih selama bulan Ramadhan kecuali bagi yang berhalangan. Ikuti kegiatan dengan tertib dan aman sehingga kita semua bisa beribadah dengan khusuk,” ujar Ike dalam arahannya.

Baca Juga : Kasat Reskrim Polres Serang Jelaskan Terkait Penjemputan Saksi Kasus Penambangan Ilegal di Kecamatan Kopo

Kegiatan shalat tarawih malam kedua Ramadhan ini diimami oleh Ustadz Sunario dari Yayasan Khasanah Kebajikan.

Setiap harinya, untuk mengisi Ramadhan, Warga Binaan melakukan shalat tarawih dan tadarus bersama. Kegiatan Tadarus Al-Quran dilaksanakan pada pagi hari oleh semua Warga binaan secara bergantian.

Kegiatan ini merupakan bentuk pemenuhan hak serta Pelayanan terhadap warga binaan yang diberikan oleh Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas IIA Palembang kepada warga binaan untuk melaksanakan ibadah selama bulan Ramadhan.

‚ÄúSeluruh warga binaan disini selalu kita berikan ruang dan kita fasilitasi untuk menjalankan ibadahnya, seperti malam ini, Warga binaan yang beragama islam kita berikan waktu untuk bisa melaksanakan shalat Tarawih secara berjamaah dan dilanjutkan untuk mengikuti tadarus Al-quran pada pagi harinya pengawasan dan pengamanan dari para petugas juga tetap dilakukan untuk menjaga situasi tetap aman dan kondusif sebagaimana mestinya,” ucap Ike.

Salah seorang warga binaan berinisial DS mengaku sangat senang dan bersyukur bisa mengikuti kegiatan ini. “Alhamdulillah, masih diberi kesempatan dan kesehatan bisa bertemu Ramadhan kembali, bisa melaksanakan ibadah Tarawih meski didalam Lapas, terimakasih kepada seluruh petugas,” ujarnya.

Ditempat terpisah, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Ham Sumatera Selatan menyampaikan dukungan terhadap kegiatan kegiatan positif yang dilaksanakan selama bulan suci Ramadhan di Lapas Perempuan kelas IIA Palembang sebagai pemenuhan salah satu hak warga binaan dalam menunaikan kewajiban beribadah.

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *