Pemdes Karang Rahayu Bersama Pemerintah Kecamatan Karang Bahagia Gelar Oprasi Yustisi.

Sosial

Bignews.id Bekasi – Menindak lanjuti Peraturan Bupati (PERBUP) Bekasi No. 48 Thn 2020 tentang Pengenaan Sanksi Terhadap Pelanggaran Pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dalam penangan Covid-19 di kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Kamis (8/10/2020).

Pemerintah Kecamatan Karang Bahagia, bekerjasama dengan Pemerintah Desa Karang Rahayu, BPD, serta Polsek dan Koramil Cikarang, kembali menggelar Oprasi Yustisi yang di pantau langsun Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Camat Karang Bahagia Karnadi S, Sos, yang didampingi PJ Kepala Desa setempat Jaenuddin Husaen Idris.

Menurut PJ Kepala Desa Karang Rahayu Jaenuddin disela-sela Oprasi tersebut mengatakan, Oprasi Yustisi ini adalah Acara lanjutan yang digalakan Pemerintah Kecamatan Karang Bahagia, tujuanya madih sama yaitu memberi Sosialisasi kepada Masyrakat Desa Karang Rahayu Umum nya bagi Masyarakat tentang pentingnya mengunakan masker, yaitu untuk memutus mata rantai penularan Covid-19, bagi mengendara motor roda dua dan empat apa bila kedapatan tidak memakai masker kami akan berikan sangsi Sosial seperti yang sudah diatur oleh Pemkab Bekasi, Selain itu juga Selama masa Pandemi Covid-19, Pemdes Karang Rahayu telah menyalurkan bantuan langsung, dan melakukan Penyempreta Disinfektan serta pemberia alat pencuci tangan ke sejumlah Masjid, Mushollah, dan Majelis taklim, lewat Anggaran yang sudah dikucur Pemerintah Pusat Sebanyak 35% Melalui Dana Desa, terang Jaenuddin.

Prihal tersebut dibenarkan oleh Camat Karang Bahagia Karnadi, menurut nya sudah berbagai cara pihaknya melakukan mulai dari penyemprotan disinfektan, serta woro-woro kepada masyarakat agar masyarakat dapat mengatisipasi kemungkinan penularan virus tersebut, dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19, 0prasi yustisi ini kita masih menerapkan sangsi Sosial,belum mengarah ke denda, ucap Karnadi singkat. Setidaknya puluhan Orang yang terjaring dalam 0prasi Yustisi tersebut. (JUHATA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *