Simon Nicolas Haay Anggota Polsuspas Lapas Kelas IIB Merauke Diantar Kanwil Kumham Papua & Jajaran Ke Pemakaman

BIGNEWS.ID – Petugas Pemasyarakatan, Simon Nicolas Haay, Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Merauke tutup usia tepatnya 30 Tahun kelahiran 1992. Merupakan Angkatan CPNS 2017 Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia. Putra ke 3 dari 6 bersaudara dari Yance Haay dan Ibu Corry P Sanyi

Nicolas meninggal pada Minggu, 16/10/2022 kemudian Jenazah diantar ke Jayapura Kampung Halamannya di Tobati, Kota Jayapura.

Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM Papua, Anthonius M. Ayorbaba, SH.,M.Si didampingi Ibu ketua Dharma Wanita Pengayoman turut hadir pada Rumah Duka mengikuti rangkaian Ibadah hingga pemakaman Almarhum. Selasa (18/10)

Dalam Sambutan mewakili Keluarga disampaikan pihak keluarga Almarhum, oleh Wakil Ketua Majelis Harian Jemaat GKI Viadolorosa Tobati, Ibu Joiz mengaku sangat kehilangan yang mendalam, karena almarhum merupakan sosok anak muda yang dipersiapkan untuk tugas-tugas pelayanan ke depan di GKI Viadolorosa.

Sosok Nicolas semasa hidupnya lebih banyak menghabiskan waktunya di Gereja, sebagai mengasuh anak sekolah Minggu, hingga menjadi ASN Kemenkumham RI, dan bertugas di Lapas Merauke, barulah Nicolas mengkat kaki dari Kampung Tobati.

Dikelilingi isak tangis saat mendengar Sambutan dari keluarga, yang mengisahkan betapa Almarhum adalah sosok yang diharapkan untuk menopang ekonomi keluarga, namun Tuhan berkehendak lain mengambil orang yang dikasihi-NYA.

Sementara itu dalam sambutan Kakanwil Kemenkumham Papua, Anthonius M. Ayorbaba mengucapkan Belasungkawa mendalam atas berpulang salah seorang ASN terbaik yang jiga seorang Anak Asli Papua.

Nicolas meninggal usai menerima penghargaan dari Negara berupa kenaikan pangkat setingkat lenih tinggi menjadi Golongan/Ruang Pengatur Muda Tingkat I/IIb.

Seluruh Kakanwil di 33 Kantor Wilayah mengirim ucapan Duka cita yang mendalam. Sejak peristiwa yang dialami oleh Almarhum , Kakanwil langsung meneruskan laporan tersebut ke tingkat Pusat hingga menghembuskan nafas yang terakhir.

Dalam beberapa kunjungan ke Lapas Merauke, sering bertemu dengan Almarhum dalam menjalankan tugasnya dan memberikan yang terbaik bagi Lapas Merauke tempat abdinya.

“Kita percaya Tuhan sungguh baik dan melakukan apa yang menjadi kehendak-NYA (2 Korintus 5 : 1) Allah telah menyediakan suatu tempat kediaman yang kekal di Sorga,” Pesan Ayorbaba (18/10)

Atas nama Kakanwil Papua memerintahkan Kalapas Kelas II B Merauke yang hadir di tempat ini, setelah prosesi pemakaman, mari berikan semua hak Almarhum, sehingga keluarga juga menerima apa yang layak sesuai dengan peraturan Perundang – Undangan yang berlaku.

Ucapan terima kasih kepada Kalapas Kelas II B Merauke berserta Jajaran yang telah mengantar Jenazah hingga tiba di Kampung Halaman di Tanah Tabati, Kota Jayapura.

Almarhum Simon Nicolas Haay telah bekerja bagi pelayanan Tuhan di Kampung ini, walau diusia yang sangat Muda 30 Tahun namun Almarhum telah beri yang terbaik bagi Tuhan.

Terima kasih dan Apresiasi Kakanwil kepada Almarhum Simon N. Haay seorang insan Pengayoman yang telah mengabdikan diri bagi bangsa dan Negara.

“Selamat jalan saudaraku, Tuhan menyambutmu di Sorga, sampai jumpa di laut kaca waktu di mana Tuhan berkendak kepada kami,” Tutup Anthonius M. Ayorbaba.

Acara dilanjutkan dengan Ibadah Pelepasan dan Penyerahan Jenazah secara resmi dari Keluarga kepada Kantor Wilayah Kemenkumham Papua dan dimakamkan secara kedinasan. Pemakaman di Lokasi Penguburan Keluarga di Tabati Kota Jayapura.

Turut hadir Para Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator, Kepala UPT Pemasyarakatan, Pejabat Pengawas, JFT dan JFU juga rekan-rekan Almarhum serta keluarga.

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *