Bupati Bekasi dan Seluruh Jajaran OPD Kunjungi Revitalisasi Gedung Juang 45 Tambun.

Pendidikan Seni Sosial

Bignews.id Bekasi – Eka Supria Atmaja SH ( Bupati bekasi),beserta pimpinan seluruh jajaran OPD (organisasi pemerintahan daerah) Pemerintah Kabupaten Bekasi melakukan kunjungan revitalisasi Gedung Juang 45 Tambun di Jalan Hasanudin, Desa Setia Darma, Kecamatan Tambun Selatan.
Gedung Juang 45 Tambun merupakan bangunan bersejarah di Kabupaten Bekasi.

Kepala Dinas Kebudayaan, Pemuda, dan Olahraga Kabupaten Bekasi Rahmat Atong mengatakan, Bupati beserta jajaran Opd pemerintahan kab.bekasi mengadakan kunjungan kaliini  dalam rangka ingin melihat proses revitalisasi gedung juang 45, sekaligus mengambil gambar guna dokumentasi acara dirgahayu kabupaten bekasi.

“Kunjungan Bupati bersama Organsasi pemerintahan kabupaten bekasi (opd) ingin meninjau langsung perkembangan revitalisasi gedung juang,  selain itu untuk  pengambilan gambar  dan vidio gedung juang  sekaligus  ucapan dirgahayu kabupaten bekasi.”ucapnya

Rahmat Atong juga menambahkan  bahwa Revitalisasi meliputi perbaikan  penataan hingga menjadi lokasi wisata sejarah di Kabupaten Bekasi.

“Gedung Juang ini kebanggaan warga Kabupaten Bekasi. Bangunan bersejarah, menjadi ikon kebanggaan warga kabupaten bekasi,” tutur  Rahmat Atong,  (13/8/2020).

” Gedung Juang baru mencapai 30% ini kita akan jadikan museum diorama nantinya yang  dapat direalisasikan tahun ini,”

Revitalisasi atau penataan Gedung Juang 45 Tambun diharapkan dapat menjadi daya tarik wisata warga Bekasi maupun luar Bekasi untuk mengetahui sejarah bekasi.

“sejak dulunya  bangunan gedung juang ini mungkin seperti biasa. Nanti  benar-benar akan dibuat gedung ini menjadi luar biasa sehingga dapat di jadikan pusat informasi sejarah dan seni ,” ucapnya.

Proses revitalisasi ditargetkan selesai pada tahun 2020 ini.

“Target Desember 2020 ini, semoga ini menjadi suatu ikon baru menjadi tujuan destinasi wisata sejarah,” ungkapnya.

Nantinya Masyarakat yang datang bisa menikmati sejarah daerah Kabupaten Bekasi yang  dilengkapi dengan teater dan panggung seni di sisi gedung juang.Sehingga masyarakat bisa mengekspresikan karya dan bakat seninya di tempat ini

Bahkan, gedung tersebut akan memutarkan film-film tentang sejarah Kabupaten Bekasi dan film dokumenter lainnya.

“Ini akan menjadi  musium sejarah bekasi ,tempat berkarya seni buat para seniman seniman bekasi sekaligus tempat kunjungan cagar wisata sejarah budaya buat warga masyarakat bekasi maupun pengunjung dari luar bekasi, untuk itu Mohon doa dari seluruh masyarakat Kabupaten Bekasi agar segala prosesnya bisa berjalan lancar.tutupnya(hs)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *