Seminar Nasional Kesehatan, Back To Office: Jadilah Pegawai Sehat, Bugar dan Produktif

BIGNEWS.ID – Sambut Hari Pahlawan ke-77 Tahun 2022, Badan Penelitian dan Pengembangan Hukum dan HAM menggelar Seminar Nasional Kesehatan dengan Tema “Back to Office: Jadilah Pegawai Sehat, Bugar dan Produktif”.

Turut digelar secara daring, Seminar diikuti oleh seluruh jajaran Kantor Wilayah dan Unit Pelaksana Teknis Kementerian Hukum dan HAM seluruh Indonesia. Di Kanwil Kemenkumham Banten, kegiatan diikuti oleh Kepala Kanwil Kemenkumham Banten Tejo Harwanto beserta jajaran bertempat di Aula Lanyai III, Rabu (09/11/2022).

Disampaikan Wakil Menteri Hukum dan HAM (Edward Omar Sharif Hiariej) dalam sambutannya sekaligus membuka resmi kegiatan, kembali menjalankan aktivitas perkantoran dengan jumlah presensi penuh atau full Work From Office, produktifitas pegawai menjadi tolak ukur keberhasilan visi dan misi sebuah organisasi dalam mengisi pembangunan Indonesia.

“Melalui diselenggarakannya Seminar Nasional Kesehatan ini, diharapkan dapat menjadi awal kebangkitan seluruh pegawai dalam rangkai peningkatan capaian kinerja Kementerian/Lembaga pada umumnya dan Kementerian Hukum dan HAM pada khususnya agar semakin sehat, bugar dan produktif sebagai ASN yang PASTI dan Berakhlak”, ujar Wamenkumham.

Dipandu oleh dr. Lula Kamal, Seminar Nasional menghadirkan Narasumber diantaranya Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan HAM Andap Budhi Revianto yang memaparkan tentang Creation Breakthrough atau Terobosan yang dilakukan Kementerian Hukum dan HAM selama masa Pandemi COVID-19 hingga saat ini.

Diantaranya, Pantau Kesehatan Berbasis Web, Telemedicine, Kumham Menyapa, Senam Virtual, hingga Swab Antigen Masaal dan Pemberian Vitamin dan Masker secara rutin kepada seluruh jajaran Kementerian Hukum dan HAM.

Selanjutnya, ada Ahli Ergonomy yang merupakan Guru Besar Institut Teknologi Bandung Prof. Yassierli, dengan paparannya terkait Ergonomi untuk kerja produktif.

Hadir pula, dr. Sukamto Koesnoe, Dokter Spesialis yang menangani berbagai keluhan dan masalah kesehatan organ tubuh bagian dalam pada RS Hermina Depok dengan materi “Pegawai Sehat dan Bugar, Pegawai Produktif”, yang meliputi pola hidup sehat dan bugar.

Terakhir, materi terkait Kesehatan Mental Pegawai di Era Digital yang dipaparkan dr. Nova Riyanti Yusuf, SpKJ.

Di akhir kegiatan, turut dilakukan sesi tanya jawab serta sharing “Sehat dan Bugar” oleh Official Brand Ambassador Zumba Indonesia, Liza Natalia.

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *