News  

Semarakkan Presidensi G20 Indonesia, Lapas Cilegon Gelar Jalan Sehat Hingga Sebar Stiker

BIGNEWS.ID – Ratusan peserta yang terdiri dari pegawai Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Cilegon pegawai Kantor Imigrasi Kelas I Serang Kanwil Kemenkumham Banten, mengikuti kegiatan “Jalan Sehat” untuk menyemarakkan Presindensi G20 Indonesia di lingkungan sekitar Lapas Cilegon, pada Jumat (21/10/2022).

Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIA Cilegon, Sudirman Jaya menyampaikan bahwa kegiatan Jalan Sehat ini adalah bagian dari seluruh kegiatan Kementerian Hukum dan HAM RI untuk menggaungkan Perhelatan Konfrensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 yang akan diikuti para kelapa negara pada November 2022 mendatang.

“Kementrian hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia menggelar kegiatan Jalan Santai bersama serentak di seluruh Unit Layanan Teknis dibawahnya. Kegiatan ini sengaja digelar untuk menyambut KTT G20 yang akan diselenggarakan di Bali pada November mendatang,” jelasnya.

Selain jalan sehat, Lapas kelas IIA Cilegon juga turut menyebarkan poster dan memasang stiker di beberapa kios dan kendaraan yang melintas. Kalapas juga berharap semarak Presidensi G20 Indonesia terasa di dalam dan hingga ke luar negeri.

“Ini peristiwa besar (KTT G20), kita semua harus gotong royong dalam menyukseskannya. Semoga gregetnya dapat betul-betul dirasakan di dalam maupun di luar negeri,” tegasnya.

KTT G20 yang akan digelar di Bali tersebut, merupakan forum global yang dihadiri oleh seluruh Kepala Pemerintahan/Negara anggota G20. KTT G20 tahun 2020 merupakan peningkatan dari pertemuan Menteri Keuangan dan Gubernur Bank Sentral. Peningkatan tersebut untuk memperkuat G20 agar dapat memperoleh komitmen tertinggi sebagai faktor penting dalam menjaga stabilitas perekonomian dunia.

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *