Semarakkan G20, Lapas Narkotika Nusakambangan Ikut Touring dan Bakti Sosial

BIGNEWS.ID – Masih dalam rangka menyemarakkan KTT G20 yang akan dilaksanakan di Bali pada tanggal 15 s.d 16 November 2022, Lapas Narkotika Kelas IIA Nusakambangan mengikuti kegiatan Touring dan Bhakti Sosial dari mulai Pangandaran menuju Solo, Sabtu (22/10/2022).

Rombongan Touring dipimpin langsung oleh Sekretaris Direktur Jenderal Pemasyarakatan (Heni Yuwono) yang juga selaku Ketua Persatuan Trail Adventure Pengayoman (PTAP) Kemenkumham RI, diikuti oleh perwakilan Kepala UPT Kanwil Kemenkumham Banten, Jawa Barat, dan Jawa Tengah.

Kalapas Narkotika Nusakambangan RM. Kristyo Nugroho menjelaskan, seperti diketahui bersama bahwa Indonesia akan menjadi tuan rumah pelaksanaan KTT G20 di Bali. Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 merupakan forum kerja sama multilateral yang terdiri dari 19 negara dan 1 kawasan ekonomi Uni Eropa. Kegiatan ini dilakukan dengan harapan seluruh masyarakat mengetahui bahwa Indonesia akan menjadi tuan rumah Presidensi G20.

Lanjutnya, dalam kegiatan Touring juga dilaksanakan Bakti Sosial dengan memberikan bantuan untuk Masjid Jami Nurul Iman, Kawunganten, Cilacap.

‚ÄúSelain sebagai ajang silaturahmi diantara pegawai Kemenkumham, kegiatan ini juga dilaksanakan dalam rangka menggelorakan semarak menyambut KTT G20 di Bali,” ujar Kalapas.

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *