Semangat Pembangunan ZI, Jajaran Lapas Palangka Raya Study Tiru ke Bapas Purwokerto

BIGNEWS.ID – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Palangka Raya sebagai salah satu Satuan Kerja yang saat ini sedang berproses memperoleh Predikat Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) melaksanakan Studi Tiru ke Satker yang telah meraih predikat WBK, yaitu Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas II Purwokerto, Rabu (22/05/2024).

Kepala Lapas Palangka Raya beserta seluruh Tim Pokja disambut hangat oleh Kepala Bapas Purwokerto beserta jajaran. Kegiatan ini berlangsung di Aula Kamandaka Bapas Purwokerto, diawali dengan sambutan dan pemaparan dari Kepala Bapas, Slamet Wiryono dan Tim yang dalam sambutannya Kepala Bapas menyampaikan tentang kiat Bapas Purwokerto dalam meraih predikat WBK.

Dalam arahannya beliau menyampaikan jika dalam mewujudkan hal tersebut tentu harus adanya komitmen bersama dan tentu kerjasama. Dalam kunjungan ini pula tim Zona Integritas Bapas Purwokerto memberikan penjelasan terkait dengan inovasi yang ada di Bapas Purwokerto.

“Hal penting yang harus kita perhatikan menuju WBK adalah adanya komitmen bersama seluruh petugas dalam mewujudkan Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK / WBBM sehingga seluruh prosesnya dapat terselesaikan dengan tepat,” ucapnya.

Kepala Lapas Palangka Raya, Sulardi mengatakan, dengan adanya studi tiru ini dapat menjadi acuan Lapas Palangka Raya dalam meningkatkan sarana dan pelayanan.

“Apa yang telah diterapkan pada Bapas Purwokerto semoga nanti juga dapat kami amati, tiru dan terapkan pada Lapas Palangka Raya, sehingga pengguna layanan juga dapat merasakan pelayanan terbaik yang mereka inginkan,” tuturnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan rombongan Tim Lapas Palangka Raya dipandu untuk tur area melihat fasilitas sarana prasarana, fasilitas pelayanan dan inovasi serta pengenalan ruang layanan terpadu yang terdapat di Bapas Purwokerto Sehingga bisa dijadikan sebagai sarana pembelajaran dalam memperbaiki dan meningkatkan layanan pada Lapas Palangka Raya.

(Red)