Sebagai Wujud Peningkatan Layanan Kesehatan, Lapas Ciamis Selenggarakan Pelatihan Kader Kesehatan Kepada Warga Binaan Terpilih

BIGNEWS.ID – Sebagai wujud meningkatkan layanan kesehatan terutama terkait upaya dalam pencegahan penyakit menular dan sebagai bentuk pembinaan terhadap warga binaan, Lapas Kelas IIB Ciamis Kemenkumham Jabar selenggarakan Pelatihan Kader Kesehatan Kepada 10 (sepuluh) orang Warga Binaan yang terpilih di Ruang Rapat Lapas Ciamis, Rabu (19/06/2024).

Kegiatan dipantau langsung oleh Tim dari Direktorat Jenderal Pemasyarakatan melalui Zoom Meeting. Kegiatan Pelatihan dan Penguatan Kader Kesehatan sendiri dihadiri oleh Kepala Lapas, Kasi Binadik dan Giatja, Kasubsi Perawatan Napi/Anak Didik, Perawat, dan Staf Kesehatan Lapas Kelas IIB Ciamis. Kegiatan dibuka secara langsung oleh Kasubsi Perawatan Napi/ Anak Didik Indriah Rahastuti

Dalam sambutannya, Indriah menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai wujud komitmen Lapas Ciamis untuk terus meningkatkan layanan kesehatan bagi warga binaan, dan diharapkan para warga binaan yang terpilih sebagai kader dapat mengimplementasikan ilmu-ilmu yang telah diberikan dengan baik.

Materi pelatihan meliputi Peran Kader Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular, Informasi dasar Tuberkulosis, Skabies, Hepatitis A, Diare, Hepatitis C, DBD, COVID-19, HIV/AIDS dan IMS di mana materi pelatihan tersebut disampaikan oleh Perawat Lapas Ciamis yaitu Ns Fidinia Hastuti dan Ns Yusep Subagja.

(Red)