Rutan Padang Gelar Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2024

BIGNEWS.ID – Jajaran Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Padang menggelar upacara peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2024 bertema “Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas Tahun 2045” diselenggarakan di lapangan upacara Rutan Padang ,Sabtu (01/06/2024)

Upacara dimulai pukul 08.00 WIB diikuti oleh seluruh petugas Rutan Padang menggunakan baju adat daerah.

Upacara diawali dengan Pengibaran bendera Merah Putih yang diiringi lagu kebangsaan Indonesia Raya. Bertindak sebagai inspektur upacara adalah Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Padang, Welli. Dalam sambutannya, Welli menekankan pentingnya Pancasila sebagai dasar negara dan pedoman hidup berbangsa dan bernegara. Pancasila sebagai Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045

“Pancasila adalah dasar negara kita, dan sebagai abdi negara, kita wajib untuk selalu menanamkan dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam setiap aspek kehidupan, termasuk dalam pelaksanaan tugas di lingkungan Rutan,” ujarnya.

Kegiatan peringatan Hari Pancasila ini diharapkan dapat meningkatkan semangat nasionalisme dan memperkuat komitmen para pegawai Rutan Demak dalam menjalankan tugas dan pengabdian kepada negara sesuai dengan nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila.

(Red)