Rencanakan Matang, Kemenkumham Banten Siap Dukung Glorifikasi Pelaksanaan G20

BIGNEWS.ID – Pada tahun 2022 ini Indonesia secara resmi memegang Presidensi Group of Twenty (G20) selama setahun penuh, dimulai dari 1 Desember 2021 hingga KTT G20 di November 2022. Dalam rangka mendukung pergelaran tersebut, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten secara penuh mendukung dalam melakukan publikasi kepada masyarakat.

Guna mempersiapkan dengan matang glorifikasi yang akan dilakukan, seluruh pejabat administrator dan pengawas Kanwil Kemenkumham Banten melakukan rapat persiapan yang dikomandoi oleh Kepala Bagian Umum, Irwan Rahmat Gumilar yang didampingi Kepala Bagian Program dan Humas Agus Suryana, Senin (17/10/2022).

“Dalam rangka mempublikasikan dan menyemarakkan pergelaran Presidensi G20 pada tahun ini, Kementerian Hukum dan HAM telah mempersiapkan berbagai kegiatan yang juga akan dilaksanakan di setiap Wilayah, termasuk di dalamnya Kantor Wilayah Kemenkumham Banten,” ujar Irwan Rahmat Gumilar.

Adapun kegiatan yang akan dilaksanakan diisi dengan Doa Bersama untuk mensukseskan penyelenggaraan G20, Jalan sehat yang akan diisi dengan pembagian stiker kepada masyarakat, dan Kumham Semarak G20 di Sekolah di sekolah dasar dan SMP.

“Keseluruhan kegiatan ini akan dilakukan bersama-sama bersinergisitas dan kolaborasi antar seluruh jajaran baik dari divisi administrasi, pemasyarakatan, keimigrasian, maupun pelayanan hukum dan HAM, juga akan melibatkan seluruh jajaran unit pelaksana teknis di Wilayah Banten,” jelasnya.

Bukan saja dengan kegiatan-kegiatan yang dilaksankan secara bersama-sama, namun publikasi juga dilakukan dengan pemasangan banner, umbul-umbul dan flyer G20 di seluruh kawasan Kanwil Kemenkumham Banten serta pemasangan melalui website dan sosial media. Selain itu, turut dilakukan pemasangan stiker pada kendaraan dinas, pembuatan gapura, dan pembagian stiker.

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *