Pimpin Apel Pagi Pegawai, Kasiyantah Berikan Pelayanan Terbaik Kepada Masyarakat dan Warga Binaan

BIGNEWS.ID – Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Cipinang Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta menggelar Apel Pagi Pegawai sebelum melaksanakan tugas.

Kegiatan bertempat di Halaman Gazebo Rutan Cipinang diikuti oleh Pejabat Struktural dan Pegawai Rutan Cipinang. Pada Rabu, (01/02/2023).

Pada apel hari ini yang bertindak sebagai pembina apel, Kepala Seksi Pelayanan Tahanan Rutan Kelas I Cipinang Resnu Parada Andhika dan komandan Apel Kepala Sub Seksi Umum dan Kepegawain, Rulyanto. Dalam amanatnya, pertama-tama kita apresiasi kepada Petugas layanan kunjungan yang sudah bertugas dengan sebaik-baiknya sehingga kunjungan tatap muka ini dapat berjalan semestinya dan ini merupakan hal yang wajib sebagai penyelenggara layanan publik

“Mulai hari ini, meneruskan pesan yang disampaikan oleh Kepala Rutan Kelas I Cipinang bahwasannya Pegawai Rutan Cipinang Khususnya Tim Pelayanan Kunjungan kita akan menerapkan layanan kunjungan dengan metode baru untuk meningkatkan layanan yang lebih baik lagi kepada masyarakat dan warga binaan,” ucapnya.

Selain itu, Pembina apel menyampaikan kepada seluruh jajaran tanpa terkecuali untuk selalu berpedoman 3 + 1 Kunci Pemasyarakatan Maju. “Untuk seluruh pegawai agar dapat melaksanakan dan mengimplementasikan 3 Kunci Pemasyarakatan Maju sesuai arahan dari Direktur Jenderal Pemasyarakatan. Yakni Memaksimalkan Deteksi Dini Gangguan Keamanan dan Ketertiban, Memberantas Narkoba, Maksimalkan Sinergi dengan aparat penegak hukum dan Back to Basic,” tegasnya.

Baca Juga : Semangat DWP Lapas Narkotika Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta Hadiri Webinar PIPAS

Dalam kesempatan ini, Resnu Parada berharap seluruh pegawai Rutan Cipinang harus terus meningkatkan kedisiplinan, kekompakan, sinergitas dalam bekerja serta selalu memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat dan Warga Binaan Rutan Cipinang.

(Red)