News  

Pertahankan Pelayanan Prima, Lapas Karanganyar Laksanakan Pemeliharaan Rutin Terhadap Keseluruhan Sarana dan Prasarana

BIGNEWS.ID – Memberikan Pelayanan Prima merupakan sebuah kewajiban bagi Lapas Karanganyar. Guna mendukung terwujudnya pelayanan prima, Lapas Karanganyar terus melakukan pemantauan dan pemeliharaan terhadap sarana prasarana yang tersedia di Lapas Karanganyar. Selasa (27/09/2022).

Sebagai Lapas Super Maximum Security dengan dilengkapi Sistem Pengamanan berbasis IT yang Canggih, Keseluruhan Fasilitas yang ada harus dimonitoring kondisinya.

Seperti contohnya pada hari ini, bekerja sama dengan pihak ICON+ Lapas Karanganyar mengadakan pemeliharaan rutin terhadap sarana prasarana IT yang ada di Lapas.

“Kami bekerja sama dengan Icon+, setiap harinya selalu ada petugas Icon+ yang melakukan pengecekan dan perbaikan terhadap fasilitas kami,” Ungkap Plt. kalapas, Riko Purnama Candra.

“Biasanya staff umum, giatja dan kamtib, beserta petugas piket pada hari itu dan atas pengawasan mata elang akan melakukan kontrol rutin. Apabila ada kerusakan akan dilaporkan kepada bagian umum, lalu ditindak dari Icon,” sambung Riko.

Pemeliharaan ini menjadi bentuk tanggung jawab dari Lapas Karanganyar atas segala fasilitas berteknologi canggih yang ada.

“Alat-alat disini nominal angkanya tidak kecil, jadi harus dirawat sebaik mungkin agar tidak ada kerusakan yang menimbulkan kerugian,” Pungkas Riko.

Lanjutnya, Pemeliharaan dan Perawatan dari fasilitas ini menjadi bagian yang tidak dapat dilepaskan dari berjalannya pelaksanaan tugas dan pelayanan bagi warga binaan.

“Setiap alat dan sarpras akan terkoneksi dan berkesinambungan bagi kelancaran pelaksanaan tugas. Dengan demikian pemeliharaan dan perawatan ini menjadi hal penting yang harus dilaksanakan oleh Lapas Karanganyar,” Pungkasnya.

 

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *