Peringati Hari Pahlawan, Rutan Kelas I Tangerang Laksanakan Upacara Untuk Teladani Para Pahlawan

BIGNEWS.ID – Tanggal 10 November diperingati sebagai Hari Pahlawan Nasional RI. Tanggal ini mengacu pada peristiwa pertempuran besar di Surabaya pada tanggal 10 November 1945. Peringatan Hari Pahlawan ini dapat dijadikan momentum untuk mengenang kembali jasa dan perjuangan para pahlawan di masa lalu.

Oleh karena itu, seluruh jajaran Rutan Kelas I Tangerang melaksanakan upacara dalam rangka memperingati hari pahlawan. Mengangkat tema “Pahlawanku Teladanku”, upacara dilakukan oleh seluruh pegawai di Lapangan PASTI Rutan Kelas I Tangerang dengan mengenakan batik Korpri.

Bertindak sebagai inspektur upacara, Pelaksana harian (Plh) Kepala Rutan Kelas I Tangerang, Whisky Whiltion menyampaikan amanat Menteri Sosial RI, Tri Rismaharini. Kamis (10/11/2022).

Dalam amanat tersebut Menteri Sosial menyampaikan bahwa teladan dari pahlawan bangsa bisa menjadi semangat dan dapat terus memberikan energi tambahan untuk terus bersatu dan membantu sesama tanpa memandang sekat.

“Mari kita jadikan momentum Peringatan Hari Pahlawan 2022 untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa, saling menghargai satu sama lain. Jadikanlah semangat dan nilai-nilai Kepahlawanan sebagai inspirasi dalam setiap langkah hidup dan kehidupan kita bersama.” ujar Menteri Sosial dalam amanatnya yang disampaikan Plh Kepala Rutan.

Tri Rismaharini juga turut mengajak bangsa untuk berantas kebodohan, perangi kemiskinan dan upaya pecah-belah bangsa untuk mewujudkan masyarakat adil dan makmur.

“Pahlawan akan menjadi teladan bagi kita mengarungi masa-masa penuh tantangan. Teladan bagi kita menata masa depan dan menjadi pemenang.” pungkasnya.

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *