News  

Perbaikan Sarana Pengamanan, Dalam Upaya Cegah Gangguan Kamtib di Lapas Permisan

BIGNEWS.ID – Dalam kaitannya kegiatan pengamanan di Lapas Permisan, tentunya diperlukan kombinasi baik dari segi petugas serta sarana pengamanan itu sendiri. Integritas yang baik dari petugas tanpa diimbangi dengan sarana yang optimal tentunya akan menimbulkan gangguan kamtib.

Karenanya perbaikan terhadap sarana keamanan ini terus dilakukan oleh internal Lapas Permisan. Mengingat fungsi pagar pembatas ini sangat vital untuk meminimalisir pergerakan WBP. Sehingga, pergerakan WBP bisa lebih dibatasi. Aspek luasnya petugas bisa lebih memonitor dan melakukan pencegahan-pencegahan gangguan kamtib. Yang mana bisa menciptakan kondisi Lapas Permisan yang aman dan kondusif.

Terpisah dalam hal ini, Kalapas Permisan melalui Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan Fani Andika Amd.IP, S.H, M.Si menekankan “untuk selalu melakukan deteksi dini, laksanakan tugas dan fungsi sesuai SOP yang ada, serta laksanakan perintah pimpinan dengan penuh rasa tanggungjawab”, ucap Fani Andika.

Dengan adanya perawatan sarana dan prasarana keamanan diharapkan dapat menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban Lapas. Sehingga pelaksanaan pembinaan dapat berjalan baik.

(RED)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *