Penuhi Hak Warga Binaan, Rutan Garut Bagikan Peralatan Mandi Dan Cuci

BIGNEWS.ID – Rutan Kelas IIB Garut laksanakan pembagian peralatan mandi dan cuci kepada para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) serta melakukan monitoring terhadap pelayanan kesehatan di Klinik Rutan Garut. Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya pengelola Rutan Garut dalam meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan para narapidana. Senin (3/6).

Kegiatan yang dihadiri oleh Kepala Rutan Garut, Fahmi Rezatya Suratman dan Jajaran serta perwakilan dari Direktorat Perawatan Kesehatan dan Rehabilitasi, Achmad Zaki serta perwakilan dari WBP Rutan kelas IIB Garut.

Peralatan mandi dan cuci, seperti sabun dan pasta gigi, dibagikan kepada para WBP dengan harapan dapat meningkatkan kebersihan dan kesehatan mereka di dalam penjara.

Sementara itu, Achmad Zaki selaku Pj bidang Perawatan Kesehatan Dasar dan Pengelolaan Fasilitas Pelayanan Kesehatan memberikan arahan terkait pentingnya menjaga kesehatan kepada Warga Binaan. Selanjutnya dilakukan monitoring terhadap pelaksanaan pelayanan kesehatan di Klinik Rutan Garut. Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa setiap WBP mendapatkan perawatan yang layak sesuai dengan standar yang ditetapkan.

Kegiatan ini mencerminkan komitmen Rutan Garut dalam meningkatkan kualitas hidup Warga Binaan serta menjaga kondisi kesehatan mereka. Diharapkan, melalui kegiatan ini, kesejahteraan dan kesehatan para WBP dapat terus terjaga dengan baik.

(Red)