Pengajian, Anak Binaan LPKA Klas I Kutoarjo Diajak Menjauhi Maksiat Lisan

BIGNEWS.ID – Seluruh Anak Binaan di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Klas I Kutoarjo mengikuti pengajian rutin dari Kementerian Agama Kabupaten Purworejo, Selasa (8/11/2022).

Kegiatan pengajian dilaksanakan di masjid Al-Ichwan yang berlokasi di area wisma hunian Anak. Ustad Ichsanudin dari Kementerian Agama Kabupaten Purworejo yang rutin mengisi tauziah di LPKA Klas I Kutoarjo mengajak seluruh Anak Binaan untuk menjauhi maksiat lisan.

Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam dalam sebuah hadits yang diriwayatkan Bukhari bersabda bahwa, keselamatan manusia tergantung pada kemampuannya menjaga lisan. Penting untuk menjaga lisan. Sebab lisan diibaratkan pisau yang apabila salah menggunakannya akan melukai banyak orang.

Di zaman modern, ketajaman lisan kadang juga mewujud dalam aktivitas di media sosial melalui status-status yang ditulis. Sudah semestinya, sebagai umat Islam membuat status di media sosial yang tak menyinggung orang lain.

Lebih lanjut ustad Ichsanudin menjelaskan, Allah SWT berfirman: “Tidak ada kebaikan dari banyak pembicaraan rahasia mereka, kecuali pembicaraan rahasia dari orang yang menyuruh (orang) bersedekah, atau berbuat kebaikan, atau mengadakan di antara manusia. Barangsiapa berbuat demikian karena mencari keridhaan Allah, maka kami akan memberinya pahala yang besar.” (Q.S. an-Nisaa'[4]: 114).

Kepala LPKA Klas I Kutoarjo, Hari Winarca melalui Kepala Seksi Pembinaan, Rini Astuti mengatakan kegiatan pengajian sebagai bagian dari pembinaan kepribadian khususnya bidang kerohanian. Kegiatan tersebut wajib diikuti oleh seluruh Anak Binaan yang beragama islam untuk menumbuhkan keimanan dan ketakwaan terhadap Allah SWT.

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *