Pastikan Senpi Selalu Siaga, Lapas Narkotika Nusakambangan Rutin Lakukan Pemeliharaan Dan Perawatan

BIGNEWS.ID – Persenjataan merupakan alat vital bagi pengamanan di dalam Lapas. Untuk memastikan kondisi senjata tetap baik sehingga dapat berfungsi dengan baik, maka diperlukan perawatan rutin. Kali ini Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IlA Nusakambangan melalui Jajaran Seksi Keamanan dan Ketertiban melakukan perawatan senjata.

Kepala Seksi Adm. Kamtib Tarmono menjelaskan, Kegiatan perawatan senjata ini kita lakukan satu atau dua kali dalam satu bulan. Hal ini bertujuan untuk memastikan semua senjata api yang di Lapas Narkotika layak dan selalu siap untuk dipergunaka.

Perawatan senjata api dimulai dengan mengecek bagian luar body senjata, dilanjutkan dengan membongkar senjata untuk memeriksa seluruh isi dari komponen – komponen senjata, memastikan senjata dan amunisi dalam keadaan baik dan jumlah sesuai dengan pelaporan. Hal ini dilakukan secara teliti agar seluruh bagian dari senjata api tidak luput dari pengecekan.

Kalapas Narkotika RM. Kristyo Nugroho memastikan pihaknya akan terus berkomitmen melakukan upaya deteksi dini terhadap terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban, salah satunya melalui pemeliharaan dan perawatan senjata, guna menunjang pelaksanaan tugas dan fungsi Pemasyarakatan terutama pada bidang keamanan.

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *