News, Utama  

Pastikan Pelayanan Kepada Masyarakat Terpenuhi Secara Maksimal, Kakanwil Pantau Layanan Publik Kanim Serang

BIGNEWS.ID – Berbagai upaya terus dilakukan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten guna memperbaiki kualitas pelayanan publik, salah satu bentuk upaya tersebut Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten, Tejo Harwanto Kembali melakukan Bintorwasdal ke Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Serang, Senin (30/01/2023).

Tiba di Kantor Imigrasi Kelas II Cilegon, Tejo Harwanto dengan didampingi oleh Kakanim Serang Hasrullah langsung mengecek pelayanan Keimigrasian yang diberikan dengan meninjau ruang pusat layanan, untuk memastikan masyarakat yang hadir dapat terlayani dengan baik, serta melakukan pengecekan penggunaan CCTV sebagai pengawas dalam memberikan layanan.

“Saya sangat mengapresiasi kepada seluruh jajaran di Kanim Serang dalam membangun dan menciptakan pelayanan keimigrasian yang sangat baik. Jangan lupa untuk tetap menjaga kebersihan dan merawat setiap fasilitas supaya dapat terus memberi kesan baik bagi masyarakat dalam hal pelayanan.” Ujar Tejo saat meninjau ruang layanan.

Lebih lanjut Kakanwil menyampaikan kepada tim intelejen dan penindakan keimigrasian untuk tetap bekerja secara profesional.

“Untuk menjadi perhatian terkait pelaksanaan pengawasan dalam rangka penindakan keimigrasian, harus cerdas untuk mengukur tingkat pelanggaran keimigrasian, mengukur kriteria sebuah pelanggaran, dan membagi sesuai fungsi pengawasan,” Ucap Tejo.

Pada kesempatan ini Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Banten berkesempatan untuk meninjau progress pematangan lahan pembangunan gedung Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Serang yang baru.

Baca Juga : Wujud Syukur Hari Bhakti Imigrasi ke-73 Kemenkumham Banten Potong Tumpeng

Pembangunan Kantor Imigrasi Serang yang baru ini dalam rangka meningkatkan kualitas layanan publik Keimigrasian kepada masyarakat khususnya dalam hal sarana prasarana, pasalnya selama ini ketidak ketersediaan lahan parkir untuk pengunjung layanan kurang memadai karena keterbatasan lahan di Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Serang.

(Red)