Pastikan Kesehatan Warga Binaan Tidak Memburuk, Kasubsi Pembinaan Lakukan Pemantauan Terhadap WBP Yang Sakit Magh

BIGNEWS.ID – Kepala Lapas Tagulandang (Alfred Awoah). Kasubsi Pembinaan (Samdy Lemboh) lakukan pemantauan kesehatan warga binaan yang sedang sakit magh. Ditemani regu penjagaan Pemantauan dilakukan di salah satu kamar hunian. Senin, (20/03/2023).

Pemantauan dilakukan dalam rangka untuk memastikan kondisi warga binaan tersebut tidak memburuk. Kasubsi Pembinaan melakukan interaksi dengan WBP tersebut dengan menanyakan hal terkait sakit magh yang di deritanya.

“Jika sudah tidak tahan, Kita akan mengantar anda kerumah sakit untuk mendapatkan perawatan intensif” ucap Kasubsi Kamtib Kepada warga binaan tersebut.

Baca Juga : Berikan Penguatan Staf Khusus Menteri Bidang Keamanan dan Intelegensi Apresiasi Giatja Hingga Bincang Dengan WBP

Setelah percakapan itu, Warga binaan tersebut mengatakan jika sakit yang di deritanya masih bisa ditahan, dan tidak memburuk. “Masih bisa di tahan ini pak. Rasanya masih biasa dan masih bisa di tangani dengan obat Magh yang biasa saya konsumsi” Terang WBP tersebut.

Sebagai bentuk pelayanan prima, warga binaan yang menderita sakit berat akan segera dilakukan pengawalan untuk melakukan pemeriksaan di Rumah Sakit Tagulandang. Jika dibutuhkan, pihak Rumah Sakit akan melakukan perawatan Inap secara intensif dirumah sakit.

Dan diketahui, Warga binaan tersebut sudah beberapa kali di lakukan rawat inap dirumah sakit karna sakit asam lambung dan gejala serangan Jantung yang di deritanya.

“Kita akan terus melakukan pemantauan terhadap sakit yang di derita warga binaan tersebut. Jika sakitnya anfal, segera hantarkan dia ke Rumah Sakit untuk mendapatkan perawatan” Tegas Kasubsi Pembinaan.

(Red)