Waw..!! Panel Deteksi Kebocoran Gas Cuma Ada Di Lapas Kelas IIA Serang Di Banten

BIGNEWS.ID – Lapas Kelas IIA Serang memiliki Panel untuk mendeteksi Kebocoran Gas yang di pasang di Dapur Lapas, hal tersebut dilakukan dalam upaya meningkatkan sarana dan prasarana yang ada di Lapas.

Kepala Lapas Kelas IIA Serang Heri Kusrita menuturkan bahwa Panel untuk mendeteksi kebocoran Gas baru ada beberapa di Indonesia, bahkan di wilayah Banten hanya di Lapas Serang yang memiliki Panel untuk mendeteksi kebocoran gas yang ada di Dapur Lapas.

“Tentunya ini menjadi perhatian Khusus, bagaimana kita terus menciptakan upaya-upaya ataupun langkah strategis untuk meminimalisir hal-hal yang tidak di inginkan agar tidak terjadi,” ujar Heri Kusrita, Jum’at. (14/10).

Kalapas menjelaskan bahwa cara kerja Panel tersebut sangat bagus, nanti ketika ada kebocoran gas baik dari instalasi pipa maupun dari tabung gas elpiji, seketika itu alat akan mendeteksi akibat bocornya gas, dan akan mengirim signal ke panel instalasi, sehingga hexsosfan yang berada di instalasi tabung gas elpiji akan otomatis berputar untuk membuang bau gas, alarm berbunyi dan lampu rotari akan menyala memberikan isyarat kepada petugas bahwa ada kebocoran gas.

“Tentu alat deteksi kebocoran gas ini sangat bermanfaat untuk keamanan dan keselamatan baik petugas maupun warga binaan yang berada didapur,” pungkasnya.

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *