Momentum Peringatan Hari Pancasila, Lapas Kelas IIA Tangerang Siap Wujudkan Hasil Yang Nyata

BIGNEWS.ID – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Tangerang Kantor Wilayah Kemenkumham Banten mengikuti serangkaian kegiatan kembali yaitu Upacara Bendera Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2024 secara Virtual, pada Sabtu (1/6).

Terpusat di Lapangan Garuda Pertamina Hulu Rokan, Dumai, Provinsi Riau, peringatan ini diikuti oleh seluruh Rakyat Indonesia secara serentak dan bertindak selaku Inspektur Upacara ialah Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

Dengan mengusung tema “Pancasila, Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas Tahun 20245”, peringatan ini dilaksanakan dengan keseragaman pakaian adat sebagai bentuk kebhinekaan tunggal ika sebagaimana tercantum dalam Nilai Pancasila yang menjadi ideologi bangsa.

“Kita patut bersyukur negara kita kokoh, stabil, bersatu padu, tumbuh ekonominya ditengah gempuran dunia yang penuh ketidakpastian dan krisis, kita harus selalu optimis karena kita punya Pancasila yang memandu arah bangsa, kita punya modal sosial dan budaya yang kokoh karena kita mempunya Sumber Daya Manusia dan Sumber Daya Alam yang melimpah,” Ucap Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

Bertempat di Ruang Layanan Interkom, seluruh jajaran Pegawai Lapas Kelas IIA Tangerang juga bersama-sama menyimak amanat yang disampaikan oleh Presiden RI akan cita-cita dan semangatnya untuk memperjuangkan kemajuan bangsa Indonesia.

“Keaktifan dalam dunia internasional tidak menyurutkan perjuangan kita untuk berdikari dalam bidang ekonomi melalui banyak cara. Kita harus menjamin kekayaan negara sepenuhnya untuk kemakmuran rakyat.,” Tuturnya.

Sebagai penutup, Presiden RI menyampaikan bahwa walaupun ditengah perkembangan zaman ini, nilai nilai Pancasila harus diaktualisasikan dan diwariskan dalam perilaku nyata, dalam kebijakan-kebijakan nyata, yang jelas hasilnya dan nyata dirasakan manfaatnya oleh rakyat.

(Red)