Meriahkan Acara Mobile Intellectual Property Clinic Kemenkumham Sumsel, Lapas Perempuan Kelas IIA Palembang Pamerkan Hasil Karya Warga Binaan

BIGNEWS.ID – Lapas Perempuan Kelas IIA Palembang berpartisipasi dalam Acara Mobile Intellectual Property Clinic (MIC) atau Klinik Kekayaaan Intelektual Bergerak yang diselenggarakan Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan di Hotel Aryaduta, Palembang, Rabu (19/06/2024).

Acara yang bertemakan “Eloknye Batik Kujur Dusun Tanjung Sambil Ngirup Kopi Semendo Muara Enim” ini dimeriahkan oleh puluhan stand usaha Mikro Kecil dan Menengah yang menjajakan berbagai produk usaha warga Sumatera Selatan. Begitupun dengan Lapas Perempuan Kelas IIA Palembang yang turut serta membuka stand untuk memasarkan produk hasil karya warga binaan pemasyarakatan.

Pada kegiatan ini, Lapas Perempuan Palembang memamerkan berbagai produk berupa kerajinan tangan berbahan dasar jumputan, tas, lilin aromaterapi, bunga rajut, baju jumputan, kain jumputan dan batik, serta kemplang tunu. Tentunya semua produk ini merupakan hasil karya warga binaan Lapas Perempuan Palembang yang sudah menerima pembinaan kemandirian melalui Seksi Kegiatan Kerja Lapas Perempuan Kelas IIA Palembang.

Kepala Lapas Perempuan Kelas IIA Palembang, Ike Rahmawati sangat antusias dengan acara ini. “Keikutsertaan Lapas Perempuan Palembang dalam acara ini menjadi pengalaman yang sangat bermanfaat. Acara ini sangat memotivasi kami untuk selalu berkarya dan mengeksplore diri agar dapat memberikan pembinaan kemandirian kepada warga binaan yang akan menjadi bekal mereka nanti, dan juga sebagai media untuk mempromosikan produk warga binaan yang tak kalah dengan produk lainnya diluar Lapas,” ujar Ike.

(Red)